Persiapkan akreditasi WASH In HCF, Walikota Metro Tinjau Puskesmas Banjarsari

0
283

METRO – WARTAALAM.COM – Wali Kota Metro, Lampung, Wahdi Siradjuddin bersama Kepala Dinas Kesehatan, drg. Erla Andrianti meninjau Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, Jumat (26/8/2022)

Kunjungan dilakukan untuk melihat persiapan Puskesmas tersebut karena menjadi proyek percontohan Water Sanitation and Higiene In Health Care Facilities (WASH In HCF).

“Tadi kami lihat ahamdulilah prosesnya sudah berjalan. Namun masih perlu adanya beberapa perbaikan dalam rangka mempersiapkan penilaian akreditasi Puskesmas,” katanya.

Wahdi menargetkan 11 Puskesmas lainnya di Kota Metro bisa mendapatkan akreditasi utama dalam penilaian. Sebab, dengan begitu peningkatan pelayanan Puskesmas kepada masyarakat akan lebih baik.

“Saya minta Kadiskes untuk mempersiapkannya supaya 11 Puskesmas kami meraih akreditasi utama. Karena ini adalah suatu capaian bagi Puskesmas, ke depannya pemerintah berada di tengah dan bisa memberikan pelayanan lebih baik,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan, Kota Metro, Erla Andrianti menambahkan, untuk saat ini 11 UPT Puskesmas yang ada di Kota Metro masih dalam tahap persiapan.

Sementara ini belum melakukan asesmen. Setelah adanya asesmen baru nanti bisa terlihat apa saja kekurangannya, sementara ini masih dalam proses persiapan menuju akreditasi, katanya. (fir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini