P2SBP Kabupaten Pringsewu Gelar Lomba Solo Song

0
217

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Paguyuban Penggiat Seni Budaya Pringsewu (P2SBP) turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 77 RI, dengan menyelenggarakan lomba menyanyi tunggal (solo song) di Pendopo Pringsewu, Sabtu (27/8/2022).

Penanggung jawab kegiatan Safarudin mengatakan kegiatan tersebut diikuti kategori pelajar SMA/sederajat, mahasiswa dan masyarakat umum non vokalis.

Menurut dia, kegiatan tersebut bertujuan menggali bakat serta menumbuhkembangkan keahlian dalam bernyanyi di depan dewan juri dan masyarakat.

Kegiatan ini juga diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan kepercayaan diri, juga komunikasi yang baik, serta dapat membangun kebersamaan, kekompakan dan mempererat silaturrahmi, ujarnya.

Kegiatan diawali dengan technical meeting pada 23 Agustus, kemudian penyisihan yang diikuti 57 peserta pada 24 Agustus dan grand final hasil seleksi 24 besar pada 27 Agustus 2022.

Ada beberapa poin penting penilaian, seperti teknik vokal, keserasian lagu dan musik, penguasaan lagu dan penampilan/ekspresi.

Dia mengatakan, kesuksesan acara tersebut berkat dukungan penuh para sponsor dan juga sub – sub bidang yang ada di P2SBP yaitu Komunitas Pemilik Audio Sound System (Kompass) dan Komunitas Arransemen dan Entertainer (kontaener). (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini