Kwarcab Pramuka Metro Gelar Kemah Bakti

0
237

METRO – WARTAALAM.COM – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi membuka Kemah Bakti memperingati Hari Pramuka ke-61 di Bumi Perkemahan (Buper) Sumbersari Bantul, Jumat (26/8/2022).

Silfi mengatakan, selain memperingati Hari Pramuka, kemah bakti ini dilaksanakan untuk meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) khususnya anggota Pramuka untuk mewujudkan generasi emas Indonesia dan Kota Metro.

“Iya Kemah Bakti Kwarcab Pramuka Kota Metro ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari hari ini sampai Minggu dan diikuti oleh perwakilan SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi. Tujuan utama kegiatan ini untuk mewujudkan generasi emas Metro,” katanya.

Ia mengatakan, dalam kemah bakti ini, para peserta akan diberikan edukasi mulai dari wawasan kebangsaan, kenakalan remaja, kegiatan sosial membantu masyarakat dan kegiatan lainnya.

Dengan begitu, kata dia, Pramuka sebagai mitra pemerintah bisa membantu mewujudkan visi dan misi Kota Metro.

“Kami ingin agar setelah selesai dari kemah bakti ini harus ada ilmu dan nilai-nilai kebaikan untuk masyarakat. Jadi saya minta kepada para peserta manfaatkan sebaik-baiknya dan cari ilmu disini,” ujarnya.

Pihaknya berpesan kepada para peserta untuk tetap menjaga kesehatan dan melakukan orientasi lingkungan dan para pembina maupun panitia untuk mengawasi para peserta.

“Ini juga sebagai ajang silaturahmi ya antara pengurus Kwarcab Pramuka Metro dan Kwarda Lampung dan nanti juga akan ditinjau pengurus Kwarnas,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kemah Bakti Kwarcab Pramuka Metro, Rakhmat Zainuddin menuturkan, kegiatan diikuti 150 peserta dari perwakilan Gugus Depan (Gudep) sekolah di Bumi Sai Wawai.

Menurutnya, ada beberapa edukasi yang akan diberikan kepada peserta selama kemah bakti ini berlangsung seperti cara pengolahan sampah, penanganan kesehatan dan meningkatkan patriotisme.

“Kemudian nanti juga ada kegiatan menanam pohon, mengunjungi lansia dan warga kurang mampu yang akan kami berikan bantuan oleh Ketua Kwarcab Pramuka Metro. Nanti kegiatan ini akan ditinjau Kwarnas karena kemah bakti ini baru pertama kali dilaksanakan,” katanya. (fir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini