Pemkab Lamsel Gencarkan Vaksinasi Dosis Ketiga

0
741

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Percepatan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan terus digencarkan, kali ini vaksinasi dilaksanakan di Kantor Bupati setempat.

Melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilakukan petugas dengan sistem jemput bola, Jumat (12/8/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto menghimbau nelayan dan petani yang akan mengikuti kegiatan bersama Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), untuk melakukan vaksinasi terlebih dahulu.

Pemerintah daerah terus melakukan percepatan vaksinasi. Pemda sudah menyiapkan dan memfasilitasi baik vaksin dosis I, II, dan III, jadi nanti para peserta yang hadir, jika belum melakukan vaksinasi harap melakukan vaksinasi terlebih dahulu, katanya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, Joniansyah menyampaikan, capaian vaksinasi booster di kabupaten itu hingga saat ini 12 Agustus 2022, pukul 13.00 WIB telah mencapai 20,88%.

“Sampai12 Agustus 2022, pukul 13.00 WIB, capaian vaksinasi booster telah mencapai 20,88%. Capaian ini akan terus kami tingkatkan lagi,” ujar dia saat dihubungi via telepon.

Untuk seluruh pegawai pemerintah kabupaten khususnya, harus menjadi contoh masyarakat dalam hal vaksinasi sehingga harus mengikuti vaksinasi baik dosis I, II dan booster. Guna menjaga diri dari penularan penyakit Covid-19 agar masyarakat mengikuti vaksinasi di seluruh layanan-layanan yang telah disediakan di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Selatan, ujarnya. (hen/amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini