23.3 C
Bandar Lampung
Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img
BerandaDaerahPromosi Program Perkuliahan Jarak Jauh, Universitas Terbuka Lampung Audiesi...

Promosi Program Perkuliahan Jarak Jauh, Universitas Terbuka Lampung Audiesi dengan Bupati Lamsel

 121 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Dalam rangka mensosialisasikan keberadaannya, Universitas Terbuka Lampung audiensi dengan Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto di ruang kerja, Selasa (9/8/2022).

Turut hadir dalam audiensi, Direktur UT Lampung Drs. Sri Ismulyaty, M.Si, Penanggungjawab Bidang Registrasi dan Ujian, Sugianto, S.IP, Penanggungjawab Bidang Layanan dan Bantuan Belajar Agus Iskandar Perdana Putra, SH., MH, Penanggungjawab Marketing Drs. Agus Suprijanto, M.Pd dan ICT Adi Wijaya, S.Kom.

Direktur UT Lampung Drs. Sri Ismulyaty, M.Si menjelaskan, kedatangan mereka dalam rangka memperkenalkan program-program Pendidikan Universitas Terbuka di lingkungan pemerintah daerah.

Mengawali audiesi tersebut Ismulyaty, melaporkan saat ini ada sekira 1.400 mahasiswa dari Kabupaten Lampung Selatan yang aktif menempuh pendidikan di universitas tersebut.

Menurut dia, dari tahun 2010 sudah terdapat 12.000 alumni Universitas Terbuka yang berasal dari Kabupaten Lampung Selatan.

“Di Lampung Selatan kami memiliki kelompok-kelompok belajar seperti di Sidomulyo, Sragi, dan Candipuro. Di sana terdapat 800 mahasiswa yang masuk dalam kelompok belajar kami yang kebanyakan mengambil jurusan guru,” ucapnya.

Dia mengatakan, pihaknya hadir ke Lampung Selatan memperkenalkan program kuliah yang mereka miliki kepada seluruh pegawai yang ada di lingkungan pemerintah daerah sempat.

Karena di UT dengan sistem kuliah yang fleksibel sangat cocok untuk mahasiswa yang sudah bekerja. Dengan sistem pembelajaran dan ujian online/daring yang dapat dikerjakan dari rumah, tuturnya.

Di Universitas Terbuka juga terdapat Program Strata 1 ( S1) dengan 4 fakultas dan dilengkapi dengan 44 program studi dan ada strata 2 (S2) / Pascasarjana dengan 8 program studi serta program doktor untuk jurusan administrasi dan program management, katanya.

Sri Ismulyaty menjelaskan, universitas juga akan mempromosikan perkuliahan sampai ke tingkat desa dengan tujuan warga dapat meningkatkan kompetensi pembelajaran sampai ke jenjang perkuliahan.

“Dengan biaya yang bisa dikatakan tidak mahal, kami berharap semua kalangan dapat merasakan manfaat pembelajaran hingga ke kalangan masyarakat pedesaan contohnya,” katanya.

Nanang Ermanto mengapresiasi program-program yang dimiliki Universitas Terbuka.

Dia mengatakan, akan ikut mempromosikan sistem pembelajaran di UT kepada masyarakat khususnya di pedesaan serta pegawai-pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang dinilai sangat fleksibel.

”Saya tertarik dengan program yang dimiliki UT, saya siap jadi corongnya. Nanti saya akan informasi kepada pemerintah desa dan pegawai dilingkungan pemkab untuk dapat melanjutkan pendidikan sampai kelevel yang lebih tinggi sebagai bekal dimasa yang akan datang,” katanya.

Selain itu, pendidikan itu memang penting sebagai wadah dalam peningkatan wawasan terkhusus untu generasi-generasi yang akan datang.

Semoga jalinan silahturahmi ini terjalin dengan baik, sehingga tidak ada lagi anak putus sekolah di Kabupaten Lampung Selatan, katanya. (hen/amar/kmf)

Berita Terkait

Rencana Pembangunan Karut Marut, Kepala Bappeda Lamtim Enggan Berkomentar

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Indikasi Karut marutnya dalam pelaksanaan...

Hari Kedua Roadshow di Lamsel, KPK Edukasi Satuan Pendidikan

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pelaksanaan hari kedua Roadshow Bus...

Pekon Totokarto Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Pekon (desa) Totokarto, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten...

Pemkab Lamtim Kangkangi Perbup

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Alokasi Dana Desa (ADD) Pemerintah Kabupaten...
spot_img
Semua Negara
623,194,853
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on October 2, 2022 12:55 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini