Pemkab Lamsel Raih Terbaik Ketiga Nasional Kategori PAUD Kreatif

0
100

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – PT. Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo menggelar Askrindo PAUD Institute Awards (APIA) 2022 untuk memberi apresiasi atas peran guru dan tenaga kependidikan (GTK) PAUD se-Indonesia dalam mencetak generasi emas sejak dini.

Pada kesempatan itu, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) meraih penghargaan Tingkat Nasional dengan prestasi Terbaik ketiga-Indonesia Kategori Bunda (PAUD) Kreatif dalam Menciptakan Pembelajaran Anak, Penghargaan tersebut diberikan dari PT. Askrindo bekerjasama dengan PAUD Institute melalui virtual meeting, Sabtu (23/7/2022).

Pada pelaksanaannya, Program (APIA) 2022 tersebut digelar di Pendopo Taman Siswa Yograkarta dimana Askrindo menyasar kepada bantuan bagi guru dan pengelola PAUD di Seluruh Indonesia.

“Kami ingin menekankan bahwa askrindo berkomitmen mendukung serta memperhatikan para Guru PAUD yang telah menjalankan perannya secara optimal dalam mendorong peningkatan layanan PAUD berkualitas secara holostic dan integrative,” kata Direktur Utama Askrindo Priyastomo.

“Kami (Askrindo) melihat sudah sepantasnya guru-guru PAUD diberikan apresiasi karena mereka telah mendedikasikan diri serta menjadi garda terdepan dalam mencerdaskan dan membangun karakter generasi penerus, dimana hal ini sesuai komitmen Askrindo dalam bidang pendidikan,” katanya.

Asisten Deputi Bidang Jasa Keuangan Kementerian BUMN M Khoerur Roziqin mengatakan kegiatan memberayakan guru-guru PAUD langsung masuk ke dalam tiga prioritas menteri BUMN yaitu Pendidikan, UMKM dan Lingkungan.

Askrindo membantu dengan menggelar pelatihan guru PAUD dan itu masuk kedalam prioritas Pendidikan, Warung PAUD masuk prioritas UMKM serta lingkungannya karena masuk kedalam grassroot kelingkungan yang paling bawah, katanya.

Roziqin berharap kegiatan Askrindo berskala nasional ini terus dilakukan tiap tahunnya dan menjadi kegiatan berkelanjutan agar berdampak positif bagi indonesia.

Bunda PAUD Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto menyampaikan sangat bahagia atas prestasi yang diraih lampung selatan.

“Saya sangat berterima kasih kepada Perangkat Daerah terkait, Tenaga Pendidikan PAUD, Lembaga Pendidikan PAUD dan seluruh stakeholder terkait,
yang telah bekerja keras dan berkomitmen tinggi sehingga Kabupaten Lampung Selatan dapat meraih penghargaan Terbaik Ketiga -3 Tingkat Nasional Ini, ujarnya, (hen/amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini