Universitas Bandar Lampung Audensi dengan Pemerintah Kabupaten Lamsel

0
128

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Bupati Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto menerima audiensi jajaran Universitas Bandar Lampung (UBL), di Ruang Kerja Bupati setempat, Senin (18/7/2022).

Selain bersilaturahmi, audiensi tersebut juga dalam rangka mengundang bupati dalam Hari Ulang Tahun ( HUT) UBL yang akan helat 21 Juli 2022.

Dekan Fisip Universitas Bandar Lampung Ida Farida mengatakan, pihaknya akan memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan berupa pemberian award.

“Kami memberikan penghargaan ini karena melihat bapak seorang pemimpin/tokoh yang mempunyai dedikasi dan kemampuan pembangunan daerah,” ujarnya.

Menurut Ida Farida, Universitas Bandar Lampung memiliki program beasiswa yang menyasar kepada kepala desa atau perangkat desa dengan media kerjasama yang dapat dilakukan antara Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dengan pihak UBL.

“Kami memiliki program beasiswa pak, yang menyasar untuk kepala desa dan perangkat desa, namun ini harus lebih dulu kami lakukan proses kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dengan pihak kami. Program perkuliahan akan dimulai September 2022 mendatang dan perkuliahan dapat diikuti secara online ataupun offline,” ujarnya.

Nanang Ermanto menyambut baik program Universitas Bandar Lampung tersebut.

Dia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan memiliki program yang bersifat pembinaan aparatur desa.

“Nanti kalau memang dari pihak UBL ingin melakukan penyuluhan berkenaan dengan beasiswa tersebut, bisa bersama kami saat turun ke lapangan untuk memberikan pembinaan aparatur desa,” ujarnya.

Dia mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, semoga dapat menjadi semangat untuk terus bergerak maju membangun dan berinovasi.

“Insyaallah kami bila nanti tidak ada acara lainnya, kami akan sempatkan hadir dalam HUT UBL, dan saya berharap UBL selalu sukses dalam membantu bersama mencerdaskan anak bangsa,” tuturnya. (hen/amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini