Road Show Program Swasembada Gizi Lamsel di Kecamatan Katibung,

0
121

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Winarni Nanang Ermanto kembali memberikan paparan, pada Road Show Swasembada Gizi yang berlangsung di 17, Senin (18/7/2022).

Pada Kegiatan tersebut, Katibung menjadi kecamatan ke-5 yang mendapat kunjungan dari duta Swasembada Gizi, di Desa Karya Tunggal.

Kepala Dinas Dalduk dan KB Rikawati melaporkan, kegiatan itu bertujuan sebagai akses koordinasi dan konsolidasi dan konvergensi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten, Kecamatan, Desa, Kelurahan serta kader penggerak gerakan swasembada gizi.

Sementara, Camat Katibung Firdaus Adam menyampaikan, penanganan stunting di kecamatan itu telah mengalami kemajuan presentase yang cukup signifikan, tahun 2021 terdapat 30 anak stunting dan pada 2022 menyisakan 17 anak.

Dalam Road Show tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Erdiyansyah mengatakan, kegiatan diselenggarakan dalam rangka mendukung percepatan penurunan stunting yang pada 2013 mengalami lonjakan kasus sekira 43%.

“Namun dengan semangat kami bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), Alhamdulillah kasus stunting sudah menurun yakni 16%,” tuturnya.

Seperti biasa, duta Swasembada Gizi setempat menyampaikan dalam menjalankan program harus bersinergi dan gotongroyong semua pihak untuk programnya berjalan baik dan merata.

Dia mengimbau Tim Pendamping Keluarga (TPK) di tingkat desa bekerja maksimal dalam mendata keluarga.

Selain itu, TPK dituntut paham teknologi dan IT untuk mempermudah dalam menerima informasi dan memberikan data tentang keluarga.

“PK harus maksimal kerjanya datanya harus benar-benar valid dan harus paham IT, biar informasi cepat didapat, ucapnya.

Pada kesempatan itu Winarni juga berinteraksi dengan peserta Road Show dengan memberikan pertanyaan dan pengetahuan seputar penurunan stunting. (hen/amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini