Budi Utomo Buka Kejuaraan Karate Sumbagsel

0
126

LAMPUNG UTARA – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Utara, Budi Utomo membuka Kejuaraan Karate se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Jumat (15/7/2022), di GOR Sukung Kotabumi.

Kejuaraan dikuti 1300 peserta dan berlangsung tiga hari.

Kejuaraan karate kali ini yang diikuti Palembang, Bengkulu, dan Lampung dari perguruan dan Pengkab/Pengkot Forki se-Lampung, serta dari dua Provinsi Sumatera lainnya.

Budi Utomo berharap bertanding dengan nyaman, terutama atlet yang berasal dari luar Lampung sehingga mampu meraih prestasi tertinggi baik bagi daerahnya maupun perguruan.

Dia juga memberikan semangat kepada atlet asal Lampung, terutama Lampung Utara agar memanfaatkan kejuaraan sebagai ujian untuk ke tingkat yang lebih tinggi.

“Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada para atlet dari Palembang dan Bengkulu. Semoga bisa meraih prestasi di kejuaraan ini. Untuk selurih atlet Lampung, bertanding dengan sportif dari raih juara demi daerahmu. Terutama atlet-atlet karate Lampung Utara,” katanya.

Sementara itu Ketua Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Provinsi Lampunh Hannibal puas dengan penyelenggaraan kejuaraan, selain didukung langsung bupati pesertanya juga sangat banyak bahkan ada yang dari luar Lampung.

Dengan demikian status kejuaraan se-Sumbagsel layak disandang, semoga menjadi agenda rutin Forki Lampung dan Lampung Utara.

Kejuaraan ini sangat bagus karena digelar di kabupaten. Forki akan membuat dan menghimbau kabupaten/kota lainnya, bisa menggelar kejuaraan yang sama sehingga karate Lampung lebih maju lagi, katanya.

Hannibal mengatakan, kejuaraan juga menjadi pemanasan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung, yang akan berlangsung 4-12 Desember mendatang.

Dia berharap sebelum Porprov akan ada kejuaraan lainnya, yang digelar Forki kabupaten/kota sebelum Desember mendatang. (ha/amar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini