Dua Karateka Lampung Siap Berlaga di Thailand

0
137

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM – Dua karateka Lampung Ari Saputra dan Nurhalim Erlandi akan mengikuti kejuaran internasional bertajuk University Games 27 – 29 Juli, di Bangkok, Thailand dengan membawa panji Indonesia.

Saat ini, Ari dan Halim, sudah bergabung dengan Tim Karate Indonesia yang tengah melakukan trainning canter (TC) di Hotel Sentury Senayan, Jakarta sejak awal 1 – 23 Juli.

Keberangkatan para atlet karate nasional itu 24 Juli nanti, sebelum menghadapi pertandingan 27 – 29 Juli.

Ketua Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Provinsi Lampung Hannibal mengatakan, kedua atlet tersebut masuk dalam Timnas untuk mengikuti Kejuaraan University Gemas sesuai SK PB Forki.

“Ari dan Halim kembali akan memperkuat Indonesia di University Games Thailand. Kami bangga karena mereka menjadi andalan PB Forki di setiap event internasional,” katanya.

Menurut dia, kedua atletnya sudah bergabung dengan karateka daerah lain untuk menjalani trainning center di Jakarta.

Hannibal berharap, kedua atlet tersebut mampu meraih prestasi, seperti pada Sea Games beberapa waktu lalu.

Sementara itu karateka Lampung yang akan membela Indonesia di Thaland mendatang, Nurhalim Erlandi mengatakan, bersama seniornya, Ari Saputra sudah menjalani trainning dan akan berangkat ke Thailand 24 Juli nanti.

“Saya akan turun di kelas komute -67 kg, sedangkan kak Ari di kelas -60 kg. Target saya medali emas. Kami optimistis bisa memberikan yang terbaik,” kata Halim, sapaan akrab Nurhalim Erlandi.

Dia mengaku sudah menjalani latihan sejak info akan berlangsungnya kejuaraan tersebut.

Terlebih setelah mendapatkan panggilan untuk bergabung Pelatnas University Games, dia juga optimistis mengingat cidera pasca PON Papua lalu sudah sembuh.

“Saya akan bergaung dengan yang lain besok. Kak Ari sudah bergabung duluan. Saya menyusul dan sudah mendapatkan izin dari PB,” katanya. (ha/amar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini