Bupati Lamsel Shalat Idul Adha Bersama Warga Kalianda

0
104

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsrl) Nanang Ermanto dan istri, Winarni melaksanakan shalat Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi di Lapangan Korpri, Pemda setempat bersama warga Kalianda, Minggu (10/7/2022).

Hadir juga Sekretaris Daerah (Sekda) Thamrin, beserta sejumlah pejabat .

Pelaksanaan shalat Idul Adha bersama warga sekitar Kecamatan Kalianda dilakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19, dilaksanakan di ruang terbuka dan menggunakan masker.

Shalat Idul Adha diimami Ustadz Khoirul Ulum Al-Hafid, imam besar Masjid Agung Kalianda. Sementara, bertindak sebagai khatib K.H. Syamsul Hidayat Umar, atau yang dikenal dengan Dai Mamang.

Adapun, perayaan Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi mengusung tema “Meraih Kesempurnaan Iman Melalui Ibadah Qurban”.

Sebelum pelaksanaan shalat, Nanang menyampaikan syukur karena masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk melaksanakan ibadah, meskipun di tengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah kami masih diberikan kesehatan sehingga bisa menghadiri sholat ied di lingkungan pemda. Semoga kita senantiasa bersyukur, sekira 2 tahun kita mengalami Covid-19, dan hari ini bisa melaksanakan shalat walaupun masih pandemi,” katanya.

Pada kesempatan itu, Nanang berpesan seluruh jamaah shalat Idul Adha mentransformasikan pesan keagamaan yang terkandung pada qurban, dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam membangun Kabupaten Lampung Selatan.

Menurut dia, untuk membangun kabupaten yang maju dan sejahtera dibutuhkan pengorbanan serta keihklasan dari seluruh pemangku kepentingan, seperti halnya yang dilakukan Nabi Ibrahim AS dalam menjalankan perintah Allah SWT. (hen/amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini