Gandeng Dispora Lamsel, IMI Lampung Bakal Gelar Kejuaraan Drag Race dan Drag Bike

0
131

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Lampung bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung Selatan (Dispora Lamsel) bakal menggelar Drag Race dan Drag Bike, 16-17 Juli 2022 mendatang.

Event balap tingkat nasional itu akan berlangsung di Dua Jalur Tenis Indoor Kalianda dan akan diikuti sekira 700 pembalap motor dan 300 pembalap mobil.

Para pembalap akan berebut kan Piala Bupati Lampung Selatan dan uang tunai puluhan juta rupiah.

Ketua Pelaksana Drag Race dan Drag Bike sekaligus Koordinator Drag Bike IMI Provinsi Lampung Bintang Ragga Hutama mengatakan, event itu merupakan ajang menampung minat dan bakat pemuda pada sektor olahraga balap.

Selain berpotensi melahirkan atlet nasional, kata Bintang, event itu diharapkan mampu menjadi ajang membangun karakter pemuda yang sehat jasmani dan rohani, serta jauh dari pergaulan bebas, minuman keras dan narkoba.

“Bupati dan jajarannya welcome dengan acara kamj, terutama memajukan Lampung Selatan, pariwisata, dan UMKM. Untuk kali pertama juga di Lampung Selatan, kami dari IMI Provinsi Lampung mencoba menggebrak acaranya. Ada 44 kelas kategori dari motor dan mobil,” ujar dia usai rapat persiapan Championship 2022 Drag Race dan Drag Bike Piala Bupati Lampung Selatan di Sekretariat GWH Kalianda, Selasa (12/7/2022).

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lampung Selatan Aris Wandi mengatakan, menyambut baik terselenggaranya acara tersebut.

Ia mengaku, gelaran itu merupakan kali pertama dilaksanakan di Lampung Selatan.

“Drag Rice dan Drag Bike itu sebenarnya sudah lama direncanakan, pak Bupati juga menyambut baik. Di sini Dispora Lampung Selatan memfasilitasi dan bekerja sama dengan IMI Provinsi Lampung,” ucapnya.

Dia mengapresiasi dan mendukung kegiatan dan berharap melalui event itu melahirkan pembalap tingkat nasional serta memperkenalkan potensi daerah kepada masyarakat luar.

“Untuk pelaksanaannya, kami mohon bantuan seluruh kawan-kawan yang hadir pada rapat, mohon bantuan terkait pengamanan nantinya dari Polres, Dishub, Pol PP, kemudian kesehatan, UMKM dan lain-lain,” katanya. (hen/amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini