Pembangunan Jalan Koridor Sp.Serdang-Batas Lampung Timur dan Sidomulyo-Palas Mulai Digarap

0
61

Lampung Selatan, wartaalam. Com—Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) memulai pembangunan peningkatan jalan koridor Sp.Serdang-Batas Lampung Timur dan peningkatan jalan koridor Sidomulyo-Palas.

Prosesi groundbreaking pembangunan jalan koridor tersebut dilakukan Bupati setempat, di halaman SDN 02 Serdang, Desa Serdang, Kecamatan Tanjungbintang, Kamis (30/6/2022).

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lampung Selatan Hasbie Aska mengatakan, peningkatan jalan koridor Sp.Serdang-Jatibaru-Talang Jawa-Batas Lampung Timur memiliki total panjang 20,61 Kilometer, dengan nilai kontrak Rp.43.450.023.152,58.

Sedangkan, peningkatan jalan koridor Sidomulyo-Sidoarjo-Bumidaya-Palas memiliki total panjang 28,75 Kilometer, dengan nilai kontrak Rp. 45.480.098.770,42.

Untuk koridor 1 konstruksi 2 Km dari titik awal di Jln. Ir. Sutami berupa rigid Pavement dan sisanya dengan pelapisan ulang hotmix dan patching), akan dilaksanakan PT. Mulua Putra Pertama. Kemudian, koridor 2 penanganan denganĀ  konstruksi rigid pada spot tertentu dan sisanya hotmix AC-WC dan patching) akan dilaksanakan PT. Arenka-SBR (KSO), katanya.


Dengan terlaksananya pembangunan jalan pada ruas tersebut, kata dia, diharapkan mendukung pemulihan dan bangkitnya perekonomian masyarakat, serta dapat mengoptimalkan potensi yang ada.

Terealisasinya pembangunan jalan itu juga sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah Kabupaten Lampung Selatan untuk mendorong penyerapan tenaga kerja lokal dan penggunaan bahan baku lokal yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, ujarnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini