Ketua TP PKK Lamsel Buka Sosialisasi Admininistrasi di Katibung

0
132

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Winarni Nanang Ermanto membuka Sosialisasi Pembinaan Administrasi PKK, di Kecamatan Katibung, Senin (30/5/2022).

Pembinaan Administrasi PKK ditujukan kepada TP PKK Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Katibung.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Tanjungratu dibuka penampilan dari anak-anak PAUD Insan Madani Katibung secara langsung mauoin dapat diikuti secara virtual melalui zoom meeting .

Hadir pada kegiatan itu pejabat struktural di lingkungan Kabupaten Lampung Selatan, Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin, Camat Katibung Handra Jaya, Forkopimcam Katibung, Subag kordinator pencegahan BNNK Lampung Selatan Sumarman, kepala desa se-Kecamatan Katibung.

Camat Katibung Hendra Jaya mengatakan, terima kasih dan selamat atas diselenggarakannya pembinaan itu yang sempat tertunda karena pandemi Covid.

Pembinaan ini harus diikuti dengan serius untuk majunya TP PKK Desa di Kecamatan Katibung dengan wawasan dan pengetahuan yang lebih luas, katanya.

Sementara Winarni Nanang Ermanto mengatakan, TP PKK Desa harus menguasai program pokok PKK.

“PKK Kecamatan dan Desa yang hadir, program pokok PKK harus dikuasai ya bu, biar nanti pembinaan di tingkat keluarga bisa tersampaikan dengan baik,” ucapnya.

Winarni juga menerangkan, terkait dengan hasil Rakernas ke 9 TP PKK Pusat yang menjadi program dari pusat harus bisa disampaikan hingga ke tingkat desa dengan baik.

“Tim Penggerak PKK Kabupaten menjadi fasilitator dalam menyampaikan program dari pusat untuk PKK desa sampai ke tingkat keluarga,” katanya.

Dia mengatakan, program – program dari PKK Pusat yang harus dilaksanakan setiap kelompok kerja (Pokja) mulai dari Pokja 1 sampai 4 yang ada di PKK.

Dia mengunjungi stand UMKM yang ada Desa Tanjungratu dan mengajak masyarakat untuk menerepakan perilaku hidup bersih dan sehat serya menjaga lingkungan agar tetap sehat. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini