Ketua TP PKK Lamsel Sambangi Korban Angin Kencang

0
131

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan (TP PKK Lamsel), Winarni Nanang Ermanto sambangi dan beri bantuan warga Desa Jatimulyo yang rumahnya terkena angin kencang dan hujan, Kamis (28/4/2022).

Mai Haryani, warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Jatiagung yang atap rumahnya roboh di hantam hujan lebat disertai angin kencang.

Haryani mengaku saat kejadian dia dan keluarga sedang ada kegiatan di rumah tetangga dekat rumah.

“Kejadiannya sekira jam 5 sore, waktu itu saya sedang bantu–bantu di rumah tetangga. Di rumah tidak ada orang,” ujarnya.

Kondisi rumah Haryani sementara tidak bisa ditempati, semua atap dari depan hingga belakang runtuh dan beberapa dinding bagian atas rusak berat.

Winarni datang didampingi Camat Jatiagung Fitri Hidayat, Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin, Anggota DPRD Lampung Selatan Rosdiana dan UPT Puskesmas Jatiagung.

Winarni beserta rombongan juga menuju rumah Mustofa, warga Desa Fajarbaru, Kecamatan Jatimulyo yang rumahnya hancur terkena puting beliung.

Mustofa mengatakan, pada saat kejadian dia bersama istri sedang di dalam rumah, tetapi beruntung tembok rumah dan atap yang roboh tidak mengenainya.

“Waktu kejadian saya dan istri sedang di dalam rumah, alhamdulillah runtuhan atap dan tembok tidak mengenai kami,” ujarnya.

Rumah Mustofa juga rusak berat, atap dan dinding bagian kamar dan dapur juga runtuh, hanya bagian depan yang utuh.

Pada kesempatan itu, Winarni menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang santunan kepada Haryani dan keluarga.

Selain itu Winarni juga akan membantu mengupayakan bantuan dari pemerintah daerah untuk Haryani agar rumahnya bisa cepat ditangani.

“Saya selaku ketua TP PKK Lampung Selatan akan mengupayakan bantuan dari pemda untuk segera menindak lanjuti musibah ini,” katanya

Winarni juga berterima kasih kepada pemerintahan kecamatan dan fesa yang cepat tanggap dan melaporkan warganya yang terkena musibah.

“Saya pribadi juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kecamatan dan desa yang cepat tanggap memberikan informasi, sehingga kami bisa langsung mendatangi warga yang tertimpa musibah,” ucapnya. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini