2536 THLS di Lamsel Terima THR

0
109

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada 2.536 Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS), kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah setempat Wahidin Amin, saat silaturahmi dan penyerahan THR bagi THLS, di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati, Rabu (27/4/2022).

THLS di Lampung Selatan yang terdata dalam data base BKD ada 2.536 orang sehingga total anggaran yang dibutuhkan sekira Rp1, 2 miliar, katanya.

Menurut Wahidin, besaran THR yang diterima THLS tahun 2022 sekira Rp 500 ribu dengan dasar pemberian THR bagi ASN dan juga THLS diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 tahun 2022 tentang Tunjangan Hari Raya dan Gaji 13.

“Terkait pembagian THR untuk kawan-kawan THLS merupakan bentuk perhatian penuh dari pak Bupati terkait apreasi, dedikasi teman-teman semua berkontribusi dalam penanggulangan Covid-19,” katanya.

Bupati setempat Nanang Ermanto mengatakan, meski masih dalam kondisi sulit dampak situasi pandemi Covid-19 namun patut bersyukur karena Pemkab Lamsel bisa memberikan THR kepada para THLS.

“Jangan dilihat nominal Rp 500 ribunya, sebenarnya secara keuangan global masih dalam kondisi sulit, namun kita patut bersyukur dapat THR. Semoga bermanfaat dan memberikan keberkahan,” katanya.

Dia mengajak THLS bekerja sama dengan berbagai kemampuan, kreativitas dan inovasi pada tiap satuan tugas kerjanya untuk membangun Bumi Khagom Mufakat.

“Saya minta kontribusi kawan-kawan dengan semangat gotongroyong, semangat kebersamaan kita semua dalam bekerja demi kemajuan Lampung Selatan,” ujarnya.

Dia mengatakan, dengan perkembangan teknologi saat ini, para THLS dapat ikut membantu memperkenalkan dan mempromosikan potensi daerah Lampung Selatan seperti melalui smartphone dan sosial media.

“Kita perkenalkan potensi daerah kita, manfaatkan kemudahan akses transportasi jalan tol agar orang-orang dari luar Lampung Selatan dapat berkunjung di daerah kita sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah kita,” tutur dia.

Turut mendampingi bupati, sekertaris daerah, para pejabat dtruktural, kepala OPD, kepala badan, kepala kantor, dan kepala Kantor Bank Lampung Cabang Kalianda serta perwakilan THLS tiap kantor. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini