23.9 C
Bandar Lampung
Sabtu, Desember 10, 2022
spot_img
BerandaDaerahBupati Lamsel Serahkan SK CPNS dan PPPK Formasi 2021

Bupati Lamsel Serahkan SK CPNS dan PPPK Formasi 2021

 27 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto menyerahkan secara simbolis SK CPNS Formasi Umum dan PPPK Non Guru di lingkungan pemerintah setempat, Rabu (26/4/2022).

Acara yang berlangsung di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan itu, dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Thamrin, para asisten dan staf ahli bupati serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Lampung Selatan Agus Heriyanto mengatakan, penerima SK berdasarkan hasil seleksi CPNS dan PPPK Formasi Tahun 2021 sekira 156 orang.

Rincian, CPNS 117 orang terdiri dari tenaga kesehatan 93 orang, tenaga teknis 21 orang dan Politeknik Transportasi Darat Indonesia-Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD) 3 orang. Sementara, PPPK Non Guru 39 orang yang terdiri dari penyuluh pertanian.

Ini merupakan langkah atau tahap akhir dalam mewujudkan sistem seleksi Calon PNS dan PPPK yang kompetitif, aktif dan produktif, tidak dipungut biaya, bersih dan jauh dari korupsi, kolusi dan nepotisme, ujarnya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengucapkan selamat kepada para CPNS dan PPPK Formasi Tahun 2021.

Dia mengatakan, SK pengangkatan merupakan langkah awal memasuki dunia pemerintahan yang diminati banyak orang.

“Cita-cita ini merupakan suatu kebanggaan terutama orang tua kalian yang sudah susah payah merawat kalian, hingga mencapai keberhasilan. Setelah menjadi CPNS adik-adik dituntut kinerja, bukan berarti semau-mau setelah menerima SK,” ujarnya.

Menurut Nanang, setelah menerima SK pengangkatan, para CPNS dan PPPK diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal itu dapat diwujudkan dengan kedisiplinan serta berbagai ide kreatif dalam mengembangkan potensi daerah.

“Harapan saya yang baru nerima SK, ikuti aturan dan regulasi yang ada sebagai CPNS. Kita kerja harus menyadari CPNS harus melayani, pejabat-pejabat ini melayani. Karena rakyat membutuhkan pelayanan kita. Yang harus kita sadari, kita bisa menjalani amanah dari pekerjaan yang kita emban,” katanya.

Nanang berpesan, CPNS dan PPPK memanfaatkan kesempatan yang telah diraih dengan sebaik mungkin, serta bekerja sama dalam membangun Kabupaten Lampung Selatan, melalui sistem kebersamaan dan gotongroyong.

“Pesan saya manfaatkan kesempatan ini, pengabdian terhadap bangsa dan negara, bagaimana kita sebagai putra-putri bangsa mengikuti aturan-aturan yang ada. Tanya seniornya, mohon arahan dan bimbingannya gak usah malu-malu. Tugas kita kerjaan kita bukan berangkat jam 7 pulang jam 4, tapi ikut membantu membangun daerah dengan kreatifitas dan inovasi kita, gali terus potensi daerah,” ujarnya. (hen/rif/kmf)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Tenis Meja, Tiga Daerah Lolos ke Final Tunggal Putra dan Putri

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Tiga daerah, Bandarlampung, Kota Metro,...

Porprov IX Lampung 2022: Sistem “Medali Plasma” Menjamur

LAMPUNG, WARTAALAM.COM - KENDATI pertarungan di kancah terbesar daerah...

TPHP Lamsel Canangkan Gertak Tanam Cabai Merah

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan...
spot_img
Semua Negara
652,460,238
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on December 9, 2022 6:43 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini