Sosialiasasi Pembinaan Administrasi PKK Kecamatan Penengahan

0
80

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung (Lamsel) Winarni Nanang Ermanto membuka Sosialisasi Pembinaan Administrasi PKK kepada TP PKK Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Penengahan, Senin (18/4/2022).

Berlokasi di Balai Desa Pisang, kegiatan diikuti Tim Penggerak PKK Desa dan aparatur pemerintahan desa yang ada di kecamatan tetsebur, baik yang hadir langsung maupun virtual melalui zoom meeting.

Camat Penengahan Jaelani mengatakan ada 11 dari 22 desa yang mengikuti kegiatan itu.

“Alhamdulillah lembinaan dikuti 11 desa dari total 22 desa yang ada, 11 desa lain akan dilaksanakan di pembinaan berikutnya, Rabu,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Eka Riantinawati, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Nuri Maulida Pandu, Ketua DWP Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin, Kepala Dinas Dalduk dan KB Rika Wati.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto menuturkan perkembangan situasi pandemi Covid-19. Saat ini Lampung Selatan sudah berada di PPKM Level 1 atau zona hijau.

“Alhamdulillah Lampung Selatan PPKM Level 1 dan kegiatan ini bisa berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak,” katanya.

Menurut dia, tempat dan kondisi yang memadai juga mempengaruhi kegiatan agar berjalan baik dan kondusif.

Dia mengatakan sesuai Tema Rakernas PKK Pusat ke 9, Kemitraan dan Sinergitas menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya yang sejahtera

PKK juga mempunyai visi terwujudnya keluarga pelopor perubahan dalam pemenuhan SDM berkualitas melalui ketahanan ekonomi, revolusi mental, lingkungan hidup dan pelayanan dasar, katanya.

Menurutnya, desa bisa maju jika keluarga di setiap desa aktif dan tanggap dalam segala hal dengan TP PKK Desa menjalankan program secara masif bersama kelompok Dasawisma.

PKK Desa juga memberikan sosialisasi dan bekerja sama dengan Kelompok Dasawisma untuk menjadikan keluarga turut serta aktif dalam memajukan desa, ujarnya.

Winarni juga meminta setiap Kelompok Kerja (Pokja) serta kader PKK kecamatan dan desa mengikuti pembinaan, agar membantu memajukan desa. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini