Tim Satgas Covid-I9 Pekon Sinarmulya Adakan Penyemprotan di Masjid dan Sekolah

0
103

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Satgas Covid-19 Pekon Sinarmulya, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Lampung melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum, Jumat, 5 April 2022.

Fasilitas umum itu meliputi sekolah hingga ke tempat ibadah seperti masjid , upaya pemerintah pekon dalam pencegahan dan sterilisasi tempat ibadah dari Covid-19 saat Ramadhan, kata Kepala Pekon Sinarmulya Azhar Annas sebagai ketua Gugus Tugas Covid Pekon setempat, di ruang kerjanya, Rabu (13/4/2022).

“Kami dari pemerintah Pekon Sinarmulya mengerahkan Satgas Pekon yang sudah kami bentuk beberapa waktu lalu untuk menyisir tempat-tempat ibadah dan sekolah sehingga warga menunaikan puasa aman dari segala macam virus yang mengancam kesehatan dan tetap pada standar protokol kesehatan,” katanya.

“Masjid yang telah kami semprot ada tiga, Masjid Al Hikmah, Masjid Nurul Falah, dan Masjid Al Iman, di tiga dusun,” tuturnya.

Menurut Azhar, anggota Satgas Covid-19 Pekon itu terdiri seluruh aparat pekon, Linmas, RT, dan BHP. Mereka bersama-sama melakukan penyemprotan dan memberikan pengetahuan tentang Covid -19 kepada pengurus masjid dan guru di wilayah tersebut selalu menggunakan prokes pada saat beribadah.

Sementara itu Sekdes Pekon Sinarmulya Amirudin, anggota Satgas berharap warga setempat selalu menjaga prokes, demi kebaikan bersama dan merupakan aturan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini