18 April Pemkab Lamsel akan Terapkan Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas

0
171

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) bersama jajaran terkait, akan melaksanakan rekayasa lalu lintas di Kota Kalianda, 18 April mendatang.

Tujuannya, meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus memperkenalkan destinasi wisata yang ada di kabupaten tersebut kepada para pengguna jalan yang melintasi Kota Kalianda.

Pelaksanaan rekayasa lalu lintas tersebut dibahas lebih lanjut, dalam rapat Persiapan Sosialisasi Uji Coba Rekayasa Pengalihan Arus Lalu Lintas di Kota Kalianda, di ruang rapat Dinas Perhubungan setempat, Rabu (13/4/2022).

Kepala Dinas Perhubungan Lampung Selatan Darmawan mengatakan, uji coba rekayasa lalu lintas dalam Kota Kalianda tersebut akan diterapkan per tanggal 18 April 2022 hingga 20 April 2022 dari pukul 7.00 – 16.00 WIB.

Ini merupakan gagasan bupati Lampung Selatan, sebagai upaya perekonomian Lampung Selatan bisa lebih maju, dengan harapan pengguna jalan yang melintas dapat melihat dan mengenal  potensi apa saja yang ada sehingga mereka dapat menikmati Kota kalianda dari wisata ataupun kuliner, ujarnya.

Menurut dia, rekayasa lalu lintas itu nantinya, kendaraan roda 2 dan 4 dari arah Bakauheni-Bandar Lampung akan diarahkan masuk Kota Kalianda, melalui Simpang Fajar lurus menuju Simpang Kejaksaan. Kemudian, pengendara akan kembali diarahkan menuju Simpang Hotel Kalianda lalu keluar lewat Simpang Simpur Kodim.

Sementara pengalihan kendaraan roda 2 dan 4 dari arah Bandar Lampung-Bakauheni, mulai dari simpang jalan Gor Way Handak, melewati Destinasi Agro Wisata Lampung Selatan dan keluar di Simpang Polsek Kalianda, katanya.

Pada pelaksanaan uji coba itu, kata dia, memungkin akan ada masyarakat di beberapa lokasi yang terganggu karena jalan yang tidak terlalu lebar dan banyak kendaraan yang parkir di pinggir jalan.

“Kami berharap kerjasama, baik dari Polres, Kodim, Pol PP dan jajaran terkait lainnya, dalam memperlancar kegiatan itu, apapun kekurangan akan kami perbaiki,” katanya.

Dengan demikian, para pengguna jalan menjadi tertarik mampir dan menikmati keindahan alam Lampung Selatan. Sehingga, perekonomian masyarakat pun perlahan akan bangkit dan berkembang, ujarnya.

Sementara, Iptu kusworo kanit Binmas Polsek Kalianda mengatakan, siap mendukung uji coba rakayasa lalu lintas yang akan dilaksanakan di sekitaran Kota Kalianda.

“Pada intinya kami jajaran Polres Lamsel siap dan mendukung program kerja pemerintah daerah terkait rekayasa lalu lintas tersebut. Hasil rapat ini akan saya sampaikan kepada kapolres untuk ditindaklanjuti,” ujarnya. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini