Kemendagri Ajak ASN Lampung jadi Agen Promosi Produk UMKM Lokal

0
124

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM – Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh mengajak aparatur sipil negara (ASN) di Lampung menjadi agen promosi produk UMKM lokal.

“Penguatan daya saing ekonomi inklusif menjadi perhatian kita saat ini, untuk mewujudkan pembangunan yang merata dan baik,” ujar Zudan Arif Fakhrulloh, saat menghadiri Musrenbang Provinsi Lampung, di Bandarlampung, Senin (11/4/2022).

Menurutnya, untuk penguatan daya saing ekonomi diperlukan branding dan pemasaran atas potensi lokal.

Untuk melakukan branding dan pemasaran atas potensi lokal daerah maka perlu bantuan ASN sebagai agen untuk mempromosikan produk unggulan Lampung, katanya.

Dia mengatakan, dengan keikutsertaan ASN menjadi agen promosi dan pemasaran produk lokal dapat membantu mewujudkan branding Lampung.

Lampung terkenal penghasil tapioka, jagung, padi, ada UMKM yang unik lalu ada gajah, semua bisa jadi branding bagi Lampung. Tapi harus dengan bantuan ASN bayangkan semua mengunggah tentang gajah maka yang lekat di pikiran masyarakat ketika mendengar Lampung akan ke situ, ujarnya.

Ia mengatakan, dengan kuatnya branding atas bantuan dari ASN sebagai agen pemasaran akan membantu produk lokal dikenal oleh masyarakat di luar Lampung.

“Ketika sudah melekat branding-nya maka UMKM pun bisa terbantu terlebih lagi sekarang ada kewajiban untuk melakukan pengadaan barang sekira 40 persen dari produk lokal. Kita ingatkan juga untuk Sekretaris Daerah segera menyusun UMKM di tingkat lokal untuk dilakukan pembinaan secara intens,” katanya. (***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini