23.9 C
Bandar Lampung
Sabtu, Desember 10, 2022
spot_img
BerandaDaerahWali Kota Metro Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Selama Ramadhan...

Wali Kota Metro Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Selama Ramadhan Aman

 37 dilihat

METRO – WARTAALAM.COM – Wali Kota Metro, Lampung, Wahdi Siradjuddin memastikan ketersediaan bahan pokok untuk mencukupi kebutuhan warga di kota setempat selama Ramadhan masih aman.

“Iya tadi kami meninjau produsen dan distributor bahan pokok untuk melihat ketahanan pangan kami. Tadi sudah saya tanya beras, daging sapi, daging ayam untuk kebutuhan masyarakat masih aman,” kata Wahdi usai meninjau sejumlah produsen dan distributor bahan pokok di Kota Metro, Lampung, Kamis (7/4/2022).

Selain stok, kata dia, harga bahan pokok untuk saat ini masih stabil. Pemerintah juga berupaya menjaga suplay bahan pokok masih aman agar harganya tidak mengalami kenaikan.

“Harga saat ini juga masih stabil belum ada kenaikan yang signifikan. Nanti kami juga akan lakukan penetrasi pasar agar harga bahan pokok tidak naik,” ujarnya,

Khusus untuk beras, kata Wahdi, Kota Metro surplus 3 ribu ton. Hasil panen sawah di Bumi Sai Wawai pertahun mencapai 35 ribu ton gabah dan jika dikonversi menjadi beras sekira 18 ribu ton.

“Sedangkan kebutuhan beras masyarakat Kota Metro itu 15 ribu ton. Artinya, kami masih surplus 3 ribu ton beras. Karena itu untuk beras pasti cukup,” katanya.

Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman mengatakan, di Bumi Sai Wawai banyak produsen dan distributor bahan pokok. Karena itu, kebutuhan bahan pokok masyarakat masih tercukupi.

“Metro ini sangat luar biasa. Alhamdulillah di sini kami didukung pengusaha-pengusaha yang bagus dan mengerti akan kebutuhan kota ini. Sehingga kebutuhan bahan pokok aman. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para pengusaha, yang telah menyiapkan kebutuhan bahan pokok di Metro, sehingga menjadi aman dalam pendistribusian dan pengendaliannya,” kata dia. (fan)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Tenis Meja, Tiga Daerah Lolos ke Final Tunggal Putra dan Putri

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Tiga daerah, Bandarlampung, Kota Metro,...

Porprov IX Lampung 2022: Sistem “Medali Plasma” Menjamur

LAMPUNG, WARTAALAM.COM - KENDATI pertarungan di kancah terbesar daerah...

TPHP Lamsel Canangkan Gertak Tanam Cabai Merah

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan...
spot_img
Semua Negara
652,460,238
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on December 9, 2022 6:43 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini