Wali Kota Metro Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Selama Ramadhan Aman

0
130

METRO – WARTAALAM.COM – Wali Kota Metro, Lampung, Wahdi Siradjuddin memastikan ketersediaan bahan pokok untuk mencukupi kebutuhan warga di kota setempat selama Ramadhan masih aman.

“Iya tadi kami meninjau produsen dan distributor bahan pokok untuk melihat ketahanan pangan kami. Tadi sudah saya tanya beras, daging sapi, daging ayam untuk kebutuhan masyarakat masih aman,” kata Wahdi usai meninjau sejumlah produsen dan distributor bahan pokok di Kota Metro, Lampung, Kamis (7/4/2022).

Selain stok, kata dia, harga bahan pokok untuk saat ini masih stabil. Pemerintah juga berupaya menjaga suplay bahan pokok masih aman agar harganya tidak mengalami kenaikan.

“Harga saat ini juga masih stabil belum ada kenaikan yang signifikan. Nanti kami juga akan lakukan penetrasi pasar agar harga bahan pokok tidak naik,” ujarnya,

Khusus untuk beras, kata Wahdi, Kota Metro surplus 3 ribu ton. Hasil panen sawah di Bumi Sai Wawai pertahun mencapai 35 ribu ton gabah dan jika dikonversi menjadi beras sekira 18 ribu ton.

“Sedangkan kebutuhan beras masyarakat Kota Metro itu 15 ribu ton. Artinya, kami masih surplus 3 ribu ton beras. Karena itu untuk beras pasti cukup,” katanya.

Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman mengatakan, di Bumi Sai Wawai banyak produsen dan distributor bahan pokok. Karena itu, kebutuhan bahan pokok masyarakat masih tercukupi.

“Metro ini sangat luar biasa. Alhamdulillah di sini kami didukung pengusaha-pengusaha yang bagus dan mengerti akan kebutuhan kota ini. Sehingga kebutuhan bahan pokok aman. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para pengusaha, yang telah menyiapkan kebutuhan bahan pokok di Metro, sehingga menjadi aman dalam pendistribusian dan pengendaliannya,” kata dia. (fan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini