BI Lampung Sediakan 169 Layanan Penukaran Uang

0
114

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM – Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung menyediakan 169 lokasi layanan penukaran uang dalam rangka memenuhi kebutuhan uang kartal bagi masyarakat menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah.

Pada periode Ramadhan dan Idul Fitri 1443 Hijriah, Bank Indonesia membuka layanan penukaran uang rupiah dengan tema Serambi Rupiah Ramadhan, ujar Kepala KPw BI Provinsi Lampung Budiyono, melalui keterangan tertulis di Bandarlampung, Kamis (7/4/2022).

Ia mengatakan dengan bersinergi bersama seluruh perbankan telah dibuka layanan penukaran uang sekira169 lokasi di seluruh Lampung.

Masyarakat dapat memperoleh layanan penukaran tersebut pada 4 April hingga 29 April 2022 mendatang di 169 lokasi, katanya.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk menukarkan uang di tempat yang telah resmi disediakan untuk terhindar dari risiko pemalsuan uang.

“Kami juga mendorong masyarakat dapat menggunakan transaksi pembayaran secara nontunai melalui digital banking, uang elektronik, dan QR Code Indonesian Standard (QRIS),” katanya .

Diprediksi kebutuhan perbankan dan masyarakat selama periode Ramadhan 2022 mencapai Rp4 triliun.

Selama empat hari sejak 4 sampai dengan 7 April  2022, realisasi penarikan uang tunai perbankan dan penukaran uang masyarakat mencapai Rp512 miliar atau 12,8 persen dari proyeksi Rp4 triliun.

Dari jumlah Rp512 miliar tersebut termasuk penarikan perbankan melalui kas titipan di wilayah Liwa, Kabupaten Lampung Barat. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini