Temui Menpora, Wali Kota Metro Usulkan Pembangunan dan Renovasi Tiga Fasilitas

0
115

METRO – WARTAALAM.COM – Wali Kota Metro, Lampung, Wahdi Siradjuddin menemui Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Selasa (5/4/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Wahdi mengusulkan pembangunan Stadion Tejosari, Kolam Renang Tejosari, dan Sirkuit Motor Cross di Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan.

“Iya hari ini saya menemui pak Menpora Zainudin Amali untuk menyampaikan usulan masyarakat Kota Metro tentang pembangunan Stadion Tejosari, Kolam Renang dan Sirkuit Motor Cross,” kata Wahdi saat diwawancarai usai pertemuan.

Wahdi mengatakan, Stadion Tejosari merupakan stadion sepak bola bertaraf nasional yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Metro.

Kemudian, melalui stadion tersebut atlet sepak bola Metro juga meraih banyak prestasi hingga tingkat nasional.

Sudah banyak prestasi sepak bola Kota Metro. Karena itu masyarakat ingin Stadion Tejosari bisa mendapat renovasi untuk menunjang para atlet semakin berprestasi, katanya.

Untuk pembangunan kolam renang, kata dia, banyak atlet renang Kota Metro baik yang sudah berprestasi maupun yang berpotensi. Karenanya, para atlet tersebut harus diberikan fasilitas yang memadai.

“Iya anak-anak muda kami khususnya para atlet renang sebagai generasi bangsa harus kita fasilitasi. Untuk usulan pembangunan sirkuit motor cross, di Sumatera Selatan juga membutuhkan adanya sirkuit ini dan kami sudah siapkan lahannya,” kata dia.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali menyambut baik usulan tersebut.

Menurutnya, pembangunan maupun renovasi sarana olahraga ini sangat penting untuk pembinaan prestasi atlet maupun para generasi muda.

Sesuatu yang sangat penting karena selain fasilitas pembinaan prestasi para atlet, juga sekaligus dapat menyalurkan bakat dan hobi para generasi muda khususnya di bidang olahraga agar tidak terjerumus ke hal yang negatif, katanya.

Ia mengatakan, pemerintah pusat akan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk memberikan pelatihan dan pembinaan secara berkesinambungan agar dapat melahirkan bibit atlet yang mampu bersaing dan menorehkan prestasi.

Yang tentunya itu akan menjadi suatu kebanggaan bagi Kota Metro khususnya dan Indonesia umumnya, katanya. (fan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini