Ketua PDBI Lamsel Apresiasi Lomba di SMA Swsdhipa Natar

0
105

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Lampung Selatan (Lamsel), Winarni Nanang Ermanto hadiri pembukaan Smadhitar All In One, di Kecamatan Natar, Rabu (9/3/2022).

Hadir dalam kegiatan itu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin, Ketua Harian PDBI Kabupaten Lampung Selatan Nur Syamsi, HZ, Ketua Yayasan Swadhipa Eti Rohyani.

Kegiatan diselenggarakan SMA Swadhipa Bumisari Natar dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-42 Yayasan Swadhipa yang diikuti mulai dari tingkat SD hingga SMA.

Ketua Pelaksana Smadhitar, Suharti mengatajan, tujuan diadakannya kegiatan itu menciptakan kerjasama, memunculkan kreatifitas, dan menemukan bibit unggul dari berbagai bidang.

Suharti mengatakan beberapa cabang yang dilombakan, drum band, PMR, paskibraka, paduan suara, pramuka, dan OSIS, kegiatan tersebut merupakan ekstrakulikuler yang ada di SMA Swadhipa Bumisari Natar.

Sementara itu Winarni menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan itu.

Menurutnya hal tersebut membangun kepribadian yang baik untuk peserta.

Event seperti itu banyak manfaatnya, menanamkan solidaritas serta sprotifitas, dan menumbuhkan kedisiplinan serta tanggung jawab pada anak- anak secara seimbang, kaya dia.

Sebagai Ketua PDBI Kabupaten Lampung Selatan Winarni mengharapkan event itu menjadi sarana meningkatkan kreatifitas dan intelegensia anak – anak sekaligus memasyarakatkan drum band di lingkungan Kecamatan Natar.

Dengan cabang lomba yang beragam bisa menjadi penyemangat anak didik yang mempunyai bakat di segala bidang, katanya.

Menurutnya,dengan memiliki ekstrakulikuler yang beragam di sekolah, peserta didik bisa memilih kegiatan yang sesuai dengan kemampuan dan bakat untuk dikembangkan.

Menurut Winarni melalui event itu akan muncul generasi muda yang berkarakter, cinta akan seni, dan olahraga yang juga memiliki semangat juang tinggi untuk memajukan Lampung Selatan. (red/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini