Ketua TP PKK Lamsel Sambangi Penderita Kanker Payudara

0
102

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Winarni Nanang Ermanto kembali perhatikan warganya yang membutuhkan.

Hal tersebut dilakukan Winarni saat mengunjungi dua warga Kelurahan Way Lubuk yang menderita kelainan payudara, Senin (7/3/2022).

Kunjungan pertama Winarni beserta rombongan ke kediaman Uriyah (62), warga Kelurahan Way Lubuk, Kecamatan Kalianda yang sudah 2 tahun mengidap tumor pada kelenjar payudara.

“Sekira 2 tahun, saya pernah berobat ke klinik dan alternatif, Alhamdulillah kondisi tumornya sudah mengecil,” ujar Uriyah.

Sementara, Winarni yang datang bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Jhoniyansyah mengatakan Uriyah mendapatkan pelayanan kesehatan secara medis.

“Ibu Uriyah pengobatannya harus rutin ya bu, harus sering dikontrol penyakitnya biar ibu tetap selalu sehat dan benar-benar terbebas dari sakitnya ya bu,” kata Winarni.

Kemudian kunjungan dilanjutkan di lokasi kedua yang masih berada di Kelurahan Way Lubuk.

Rumah kedua yang disambangi Winarni kediaman Suntari, warga yang juga mengidap kelaianan payudaran.

Suntari (34), warga Desa Way Jepara Lampung Timur yang mengidap kanker payudara saat ini tinggal di kediaman orang tuanya di Kelurahan Way Lubuk, Kecamatan Kalianda.

Desi, bidan Desa Way Lubuk yang juga menangani Suntari mengatakan, Suntari didiagnosa mengidap kanker payudara sejak 4 tahun lalu dan sudah menjalani operasi pengangkatan namun karena sel kankernya sudah menyebar akhirnya kembali tumbuh.

“Ibu Suntari sudah beberapa kali menjalani operasi dan kemoterapi namun kondisinya semakin lemah,” ujarnya.

Desi mengatakan, kanker payudara yang dialami Sundari bermula di sebelah kiri dan sudah dilakukan pengangkatan.

“Awalnya di sebelah kiri dan Sudah lima kali operasi dan sembilan kali kemoterapi dan yang terakhir muncul di sebelah kanan itu juga diangkat, kondisinya tangan sakit untuk jalan pun sudah lemah hanya bisa berbaring saja,” kata Bidan Desa tersebut saat ditemui di lokasi.

Pada kesempatan tersebut, Winarni memberikan motivasi dan semangat kepada penderita kelainan payudara yakni Uriyah dan Suntari dalam menjalani pengobatan tetap menjaga kesehatannya.

Winarni juga mendoakan Uriyah dan Sundari agar diberi kesembuhan Allah SWT.

Dalam Kunjungannya, Winarni juga memberikan bantuan berupa bahan pokok dan santunan kepada Uriyah dan Suntari.

“Ini ada bantuan dari Bapak Bupati, semoga bermanfaat dan berguna untuk ibu dan Keluarga jangan lupa tetap jaga kesehatan ya,” tutur Winarni. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini