24.1 C
Bandar Lampung
Sabtu, Desember 10, 2022
spot_img
BerandaDaerahWujudkan Gemerlang, Disdikbud Kota Metro Adakan Seminar Trik Mendidik...

Wujudkan Gemerlang, Disdikbud Kota Metro Adakan Seminar Trik Mendidik Anak

 24 dilihat

Kota Metro, wartaalam.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro, Provinsi Lampung mengadakan seminar pendidikan sharing tips dan trik mendidik anak menjadi cerdas dan istimewa, di Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai, Metro, Selasa (15/2/2022).

Seminar dilaksanakan secara offline dan online melalui Zoom Meeting, dengan menghadirkan narasumber yaitu Kepala Perwakilan BPKP Lampung H Sumitro dan Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin.

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan, seminar itu merupakan upaya mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang).

Gerakan peran serta dan kepedulian warga terhadap kesehatan ibu dan anak sebagai strategi pembangunan kesehatan masyarakat menuju Kota Metro Gemerlang. Seminar pendidikan sejalan dengan program tersebut, ujarnya.

Ia mengatakan, untuk mendukung Gemerlang ini, pemkot juga mencanangkan program jaringan masyarakat peduli anak dan ibu (JAMA-PAI).

“Untuk mewujudkan program ini tentu kami membutuhkan banyak masukan-masukan untuk menjadikan anak didik kita menjadi anak yang cerdas dan istimewa,” katanya.

Kepala Perwakilan BPKP Lampung H Sumitro yang menjadi narasumber dikenal sebagai orangtua bijak yang berhasil mendidik anak-anaknya menjadi cerdas dan istimewa.

“Keberhasilan mendidik anak telah saya sharing melalui buku berjudul Bagaimana Mendidik Anak Jadi Cerdas dan Istimewa,” ujarnya.

Dia mengatakan, peran agama dan orangtua sangat penting dalam mendidik anak menjadi cerdas dan memiliki akhlak yang baik. Sejak dini, anak harus diberikan uji bakat melalui psikolog dan diberikan motivasi ke arah positif, agar menemukan hal-hal baru dan tumbuh dengan baik secara intelektual, spiritual, dan emosional.

“Saya ingin menumbuhkan pemahaman kepada orangtua, pendidikan itu tidak hanya tugas wali Kota Metro, tetapi sekolah, orangtua, anak dan lingkungan,” kata dia.

Kepala Disdikbud Metro Suwandi menambahkan, seminar ini merupakan bentuk dukungan mewujudkan visi Kota Metro yaitu terwujudnya Kota Metro berpendidikan, sehat, sejahtera, dan berbudaya.

“Mari kita bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan serta mengembangkan kebudayaan dan kesenian Kota Metro,” katanya. (fan)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Tenis Meja, Tiga Daerah Lolos ke Final Tunggal Putra dan Putri

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Tiga daerah, Bandarlampung, Kota Metro,...

Porprov IX Lampung 2022: Sistem “Medali Plasma” Menjamur

LAMPUNG, WARTAALAM.COM - KENDATI pertarungan di kancah terbesar daerah...

TPHP Lamsel Canangkan Gertak Tanam Cabai Merah

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan...
spot_img
Semua Negara
652,460,074
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on December 9, 2022 5:43 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini