2022, Pemkab Pringsewu Prioritaskan Bidang Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi

0
117

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Program prioritas Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Lampung pada 2022 menitikberatkan bidang kesehatan dan pemulihan ekonomi. Sesuai program prioritas nasional.

Kata Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, pada dialog interaktif atau talk show di studio LPPL Radio Siaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu (Radio Pringsewu FM) 107.2 Mhz, Senin (31/1/2022).

Sekdakab Pringsewu didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pringsewu Ahmad Fadoli, menjelaskan, untuk bidang kesehatan, karena masih dalam suasana pandemi, di antaranya upaya peningkatan vaksinasi Covid-19, akhir tahun lalu, target 70% sudah tercapai.

Meskipun saat ini penyebaran Covid-19 sudah melandai, kata Heri Iswahyudi, warga jangan lengah, tetap harus mematuhi protokol kesehatan, terlebih sekarang sudah muncul varian baru, Omicron.

“Yang jelas warga tidak perlu panik, namun tetap waspada,” katanya.

Sedangkan program prioritas yang kedua, katanta, oemulihan ekonomi. Sebagaimana di tingkat nasional, di daerah hal ini juga menjadi prioritas.

“Alhamdulillah, berkat kekompakan seluruh jajaran yang dipimpin bupati dan wakil bupati Pringsewu, di bidang pengelolaan keuangan, telah enam kali berturut-turut mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI,” katanya.

Bahkan, kata dia, berkat prestasi tersebut, Pemkab Pringsewu mendapatkan insentif daerah sekira Rp 16 miliar.

Dan itu yang terbesar di Provinsi Lampung karena tidak ada kabupaten dan kota lainnya yang mendapatkan dana insentif daerah.

Ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat kepada Pemkab Pringsewu, ujarnya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini