22.5 C
Bandar Lampung
Rabu, Februari 1, 2023
spot_img
BerandaDaerahKejari Pringsewu Bentuk Tim Berantas Mafia Tanah

Kejari Pringsewu Bentuk Tim Berantas Mafia Tanah

 30 dilihat

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pringsewu membentuk tim penanganan pemberantasan mafia tanah sebagai keseriusan dalam pelaksanaan kewenangan tugas dan fungsi kejaksaan yang dilakukan secara profesional, komprehensif, terkoordinasi, dan terpadu.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pringsewu, Ade Indrawan mengatakan, pembentukan tim mafia tanah tersebut merupakan upaya kejaksaan dalam memerangi para mafia tanah khususnya di wilayah hukum Pringsewu.

“Kami membuat hotline pengaduan yang dapat diakses masyarakat. Apabila masyarakat mengetahui atau menjadi korban mafia tanah segera lapor, baik secara langsung maupun melalui nomor ponsel 081367839200,” katanya di Pringsewu, Kamis (20/1/2022).

Dia mengatakan tindak lanjut dari pembentukan tim mafia tanah tersebut, ia memerintahkan kasi Intelijen Kejari Pringsewu untuk melakukan koordinasi kepada para Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Koordinasi itu dilakukan bersama Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pringsewu untuk menginventarisasi permasalahan yang terjadi terkait aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu.

Kemudian melakukan koordinasi dengan perwakilan Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau BPN RI Kabupaten Pringsewu untuk menginventarisasi permasalahan dan kendala yang dihadapi apabila adanya permasalahan terindikasi adanya mafia tanah, kata dia.

Kasi Intelijen Kejari Pringsewu, Median Suwardi mengatakan, pihaknya siap menjalankan fungsi kejaksaan dalam penanganan pemberantasan mafia tanah khususnya yang ada di wilayah hukum Pringsewu.

Pihaknya meminta warga membantu dalam melakukan pemberantasan terhadap mafia tanah dan tidak takut untuk melapor jika mengetahui atau ada yang menjadi korban mafia tanah.

“Kami mengharapkan kerja sama bersama warga dalam melakukan pemberantasan mafia tanah. Kami siap akan tindaklanjuti itu, baik dari laporan maupun temuan kami,” katanya. (ade)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Ketua KKKS Kecamatan Sukoharjo Tutup Lomba O2SN

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Usai sudah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional...

Polda Lampung: Pasca Pembakaran, Situasi di PT AKG Bahuga Kondusif

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung memastikan...

Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Lamsel Tahun 2023 Dimulai, Kalianda Menjadi yang Pertama

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat...

Gubernur Lampung Ajak Parpol Jaga Situasi Tetap Damai

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak...
spot_img
Semua Negara
675,140,748
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on January 31, 2023 11:36 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini