Kemenag Pringsewu Mendapat Hibah Tanah dari Pemkab

0
109

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Bupati Pringsewu, Lampung Sujadi menyerahkan Surat Pernyataan Hibah atas tanah seluas tiga hektare kepada Kementerian Agama.

Penyerahan surat pernyataan hibah tersebut diterima langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu Ahmad Rifa’i di Ruang Kerja Bupati, Kamis (13/1/2022).

Bupati berharap di atas lahan hibah tersebut, dapat dibangun Madrasah Aliyah Negeri.

“Hari ini kami serahkan Surat Pernyataan Hibah Tanah untuk selanjutnya kami harapkan dapat dibangun Madrasah Aliyah Negeri 2 di Kabupaten Pringsewu,” ujar Sujadi.

Penyerahan hibah ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam memajukan pendidikan keagamaan di Kabupaten Pringsewu serta mewujudkan masyarakat yang agamis di Bumi Jejama Secancanan.

“Kami melihat banyak peluang dalam pembinaan sumber daya di Kabupaten Pringsewu, bukan hanya kebutuhan pendidikan, namun pendidikan berbasis agama dengan keterampilan yang baik. Kami yakin ini dapat menciptakan masyarakat yang agamis dan membantu menggerakkan perekonomian masyarakat serta menciptakan Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Pringsewu. Mudah-mudahan apa yang telah kita perjuangakan ini akan dicatat sebagai amal ibadah,” katanya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu Ahmad Rifa’i menyambut baik dan menyampaikan rasa terimakasih atas upaya bupati dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang agamis.

“Tanah hibah itu akan kami peruntukan untuk membangun Madrasah Aliyah Negeri 2 Pringsewu,” ujarnya.

Rifa’i mengatakan, pemberian hibah tanah seluas tiga hektare yang berlokasi di sebelah SMP Negeri 3 Gadingrejo di Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo merupakan bentuk dukungan penuh Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu atas rencana pembangunan madrasah negeri guna memajukan dunia pendidikan dan hasil dari adanya hubungan yang baik antara pemkab dan Kementerian Agama, katanya.

Komitmen Pemkab Pringsewu sejalan dengan keseriusan Kementerian Agama untuk terus memajukan lembaga pendidikan agama dan keagamaan termasuk madrasah, katanya. (ade)..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini