Wabup Pringsewu Apel Bersama di Pekon Sidoharjo

0
124

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Wakil Bupati Pringsewu, Lampung Fauzi, memberikan arahan pada apel yang dilaksanakan jajaran pemerintah kecamatan Pringsewu beserta lurah dan kepala pekon, di Pekon Sidoharjo, Selasa (11/1/2022).

Fauzi yang didampingi kepala Dinas Perpustakaan dan camat Pringsewu memberikan arahan kepada peserta apel yang diikuti staf kecamatan, lurah dan kepala pekon, bidan desa, bhabinkamtibmas serta babinsa.

Ada beberapa hal yang ditekankan Fauzi dalam arahannya.

Pertama, terkait Perpustakaan Desa yang ada di Pekon Sidoharjo untuk dapat kiranya dimanfaatkan keberadaannya agar warga sekitar khususnya anak-anak usia sekolah dapat memanfaatkannya.

Diharapkan sumber buku atau bacaan tidak hanya dari instansi terkait, warga juga dapat berperan serta melalui sedekah buku yang dapat menambah koleksi atau perbendaharaan bahan baca di “Omah Baca” Pekon Sidoharjo.

Hal itu dapat dicontoh dan dilaksanakan seluruh lurah maupun kepala pekon yang ada di Kecamatan Pringsewu.

Kedua, wakil Bupati Pringsewu menekankan pentingnya pencegahan wabah DBD yang sedang menimpa kabupaten tersebut dengan total penderita pada 2021 mencapai 250-an penderita dengan angka kematian 1 jiwa, hal ini merupakan angka tertinggi di Provinsi Lampung dan nomor dua di Indonesia.

Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang digalakkan Pemerintah Kabupaten Pringsewu tetap dilaksanakan pemerintah di tingkat kelurahan maupun pekon.

Selanjutnya, wakil Bupati Pringsewu mengadakan dialog melalui coffee morning dengan seluruh peserta apel berkaitan dengan program-program Pemerintah Kabupaten Pringsewu. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini