26.5 C
Bandar Lampung
Jumat, Oktober 7, 2022
spot_img
BerandaDaerahNanang Ermanto dan Rycko Menoza Saling Sapa di Rakercab...

Nanang Ermanto dan Rycko Menoza Saling Sapa di Rakercab MPC Pemuda Pancasila Lamsel

 12 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Aula Sebuku, rumah dinas bupati Lampung Selatan, Senin (10/1/2022).

Rakercab kali ini mengangkat tema “Mengevaluasi Arah Program Untuk Melahirkan Kader Pemuda Pancasila Yang Berkualitas Dalam Pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan”.

Hadir dalam Rakercab itu, Sekretarias Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Lampung Rycko Menoza SZP., Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan Mohammad Akyas dan sejumlah Ketua MPC Pemuda Pancasila dari kabupten/kota se-Provinsi Lampung.

Sementara itu, di tengah acara berlangsung hadir juga Bupati Lampung Selatan ( Lamsel) Nanang Ermanto.

Orang nomor satu di bumi Khagom Mufakat ini hadir setelah menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 PDI Perjuangan di Stadion Sepak Bola Jati, Kalianda.

Tiba di lokasi acara, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto langsung menyapa Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Lampung H. Rycko Menoza SZP. beserta pengurus dan kader Pemuda Pancasila yang hadir pada Rakercab Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu, Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Lampung Rycko Menoza meminta bupati Lampung Selatan melalui sekda setempat memfasilitasi Sekretariat untuk MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan.

Karena bagaimanapun juga, sehebat-hebatnya organisasi kalau tidak memiliki tempat berkumpul untuk membahas program, menjadi suatu hal yang janggal, kata Rycko Menoza.

Mantan Bupati Lampung Selatan periode 2010-2015 itu menyatakan, sebagai ormas yang sudah memiliki usia tua, tentunya para pengurus Pemuda Pancasila siap untuk berperan membantu pemerintah daerah dalam pembangunan.

Yang pastinya mereka (Pemuda Pancasila) siap. Mereka orang-orang yang terpilih dan bisa diandalkan untuk menggerakkan roda pembangunan di Lampung Selatan, tuturnya.

Sekda Kabupaten Lampung Selatan Thamrin berharap, Rakercab itu dapat menghasilkan program baru bagi perkembangan organiasai Pemuda Pancasila.

Thamrin mengatakan, pemerintah daerah akan selalu mendukung setiap kiprah positif dari kegiatan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan.

Program yang dihasilkan harus mampu berinovasi dan menyesuaikan dengan peradaban saat ini yang semakin canggih dan bergerak cepat, katanya.

Thamrin berharap, Pemuda Pancasila berperan aktif dalam setiap langkah perencanaan pembangunan daerah. Karena sebagai agent of change atau agen perubahan, maka seluruh kader Pemuda Pancasila generasi pemegang estafet pembangunan.

Inilah saatnya Pemuda Pancasila menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Lampung Selatan, ujar Thamrin.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto berharap setiap ormas di Kabupaten Lampung Selatan, termasuk Pemuda Pancasila dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan serta bisa menciptakan suasana kondusif di Kabupaten Lampung Selatan.

Pemuda Pancasila juga diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan. Apalagi saat ini pemerintah daerah dituntut dalam percepatan pembangunan guna mewujudkan Lampung Selatan yang berdaya saing, berintegritas, maju, dan sejahtera, katanya. (hen/rif/kmf)

Berita Terkait

PSSI Sebut FIFA tak Bahas Sanksi Indonesia Akibat Tragedi Kanjuruhan

JAKARTA, WARTAALAM.COM - Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto...

Karateka Lampung Gondol Dua Emas di Kejurnas FORKI di Padang

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Dua karateka Provinsi Lampung menggondol...

Lampung Maksimalkan Pengelolaan Kakao

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM -Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengatakan mulai...

Polisi Tangkap Dua Penambang Liar di Lamtim

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Polres Lampung Timur menangkap dua...
spot_img
Semua Negara
625,696,939
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on October 7, 2022 9:56 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini