Kebun Edukasi Lamsel Kini Menjadi Sorotan Baru Generasi Milenial

0
110

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Wisata Kebun Edukasi yang berada di areal rumah dinas bupati Lampung Selatan (Lamsel), kini menjadi sorotan baru para generasi milenial.

Kebun yang memiliki tujuan untuk mengedukasi masyarakat dalam pemanfaatan pekarangan itu, kini terlihat semakin estetik dengan banyaknya spot foto yang sangat instagramable.

Pengunjung asal Kecamatan Candipuro, Zahratul Jannah (18) mengatakan, Kebun Edukasi Lampung Selatan cukup menyita perhatian generasi milenial, terutama bagi para remaja seusianya yang sangat senang mengeksplore berbagai tempat wisata.

Menurutnya, selain memiliki banyak spot foto yang instagramable, Kebun Edukasi Lampung Selatan juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya yang membuat nyaman para pengunjung.

Berbagai fasilitas penunjang tersebut diantanya, gazebo, kursi taman, aula pertemuan dan playground. Bahkan, tak jarang terdapat pula band-band yang turut menghiasi suasana kebun edukasi di akhir pekan.

“Bagus, adem juga tempatnya. Walaupun pohonnya belum tinggi-tinggi tapi enak juga ngeliatnya. Terus juga banyak tempat duduk, jadi enak buat nyantai gitu,” ujarnya sambil menikmati keindahan Kebun Edukasi, ditemui di lokasi, Minggu (2/1/2022).

Hal senada juga diungkapkan Erlinda Juni Astuti (17). Dirinya mengungkapkan Kebun Edukasi merupakan salah satu tempat wisata favorit di kota Kalianda.

Erlinda Juni Astuti menuturkan, Kebun Wisata Edukasi juga sangat cocok untuk dikunjungi bersama dengan teman dan keluarga. Bahkan, tanpa perlu membayar biaya masuk para pengunjung sudah dapat menikmati semua fasilitas yang disediakan.

“Banyak spot foto juga yang bagus, kalau menurut saya sih spot foto yang paling bagus tuh lorong cinta sama spot foto untuk wedding yang berada tepat di belakang aula sebuku,” ujarnya.

Alternatif Wisata

Sementara itu, seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap kali pergantian tahun, masyarakat menyerbu lokasi-lokasi wisata, khususnya wisata pantai.

Jalan-jalan menuju lokasi wisata pantai dipadati kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Seperti jalan di Desa Pauh Tanjung Iman, Kecamatan Kalianda. Jalan menuju wisata pantai disekitaran desa tersebut pada Sabtu dan Minggu, 1-2 Januari 2022 padat kendaraan.

Nah, bagi masyarakat yang tidak ingin terjebak kemacetan serta ingin berwisata selain wisata pantai, taman wisata Kebun Edukasi Lampung Selatan menjadi alternatif pilihan.

Berada di pusat Kota Kalianda, dalam lingkungan rumah dinas bupati, Jalan Trans Sumatera, tepatnya di depan pom bensin Kelurahan Way Urang, Kalianda, Kebun Edukasi dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB dan tidak dipungut biaya.

Banyak spot foto menarik yang ada di Kebun Edukasi. Ada taman lorong cinta, taman kolam, taman burung, taman air mancur, spot bermain anak serta berbagai spot menarik lainnya.

Bahkan tak jarang di Kebun Edukasi juga menampilkan live musik dari “DKLS Band” yang personilnya merupakan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Seperti halnya yang disuguhkan pada Minggu, 2 Januari 2022, “DKLS Band” tampil menghibur masyarakat yang berkunjung ke Kebun Edukasi Lampung Selatan.

Selain itu, pada sore hari juga turut dimeriahkan penampilan Andhika Mahesa atau yang lebih dikenal dengan Babang Tamvan.

“Kita coba suguhkan hiburan untuk masyarakat yang berkunjung ke Kebun Edukasi. Pengunjung juga boleh menyumbangkan lagu,” ujar Selatan Nanang Ermanto usai membawakan tembang lagu lawas Koes Ploes, “Andaikan Kau Datang Kembali”. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini