25.1 C
Bandar Lampung
Kamis, September 29, 2022
spot_img
BerandaDaerahBupati Lamteng Lantik PAW Kepala Kampung Sukajawa

Bupati Lamteng Lantik PAW Kepala Kampung Sukajawa

 10 dilihat

LAMPUNG TENGAH – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad melantik Very Johanes sebagai Kepala Kampung (Kakam) Sukajawa, Kecamatan Bumi Ratu Nuban di aula balai kampung setempat, Rabu. Very merupakan kepala kampung pengganti antarwaktu (PAW) yang terpilih pada pilkakam November 2021.

“Hari ini saya melantik Kakam Sukajawa yang terpilih melalui PAW beberapa waktu lalu. PAW merupakan mekanisme yang sesuai aturan undang-undang yang ada dan alhamdulilah berjalan sebagaimana mestinya,” kata Musa usai pelantikan.

Musa meminta kakam yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik dan bisa mengimplementasikan gagasan birokrasi yang melayani, yaitu dengan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat khususnya di Kampung Sukajawa.

Kakam sebagai pemimpin tertinggi di kampung harus harus mengimplementasikan gagasan birokrasi yang melayani. Jadi sebagai kepala kampung itu harus menjadi pelayan bagi masyarakat, ujarnya .

Pihaknya juga berpesan kampung di Lampung Tengah tidak merasa memiliki kedudukan yang lebih tinggi dibanding masyarakat. Sebab, sejatinya seorang pemimpin adalah pelayan atau pembantu bagi masyarakat.

”Kita sebagai pelayan atau pembantu harus melayani majikannya yaitu masyarakat dengan baik, dan kita jangan merasa menjadi pembantu lebih hebat dan lebih tinggi dari majikannya. Kalau masih ada pelayan yang merasa lebih hebat dan lebih tinggi dari majikannya, lebih baik tidak perlu menjadi pemimpin di Kabupaten Lampung Tengah ini,” ujarnya.

Jabatan kakam Sukajawa sudah lama dijabat pelaksana tugas lantaran kakam yang sebelumnya terlibat kasus narkoba dan ditangkap BNNP Lampung. Namun dalam perjalanannya, kakam tersebut meninggal ditembak petugas lantaran berusaha melarikan diri. (adi)

Berita Terkait

Hari Kedua Roadshow di Lamsel, KPK Edukasi Satuan Pendidikan

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pelaksanaan hari kedua Roadshow Bus...

Pekon Totokarto Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Pekon (desa) Totokarto, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten...

Pemkab Lamtim Kangkangi Perbup

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Alokasi Dana Desa (ADD) Pemerintah Kabupaten...

Keuangan Bermasalah Pemkab Lamtim Lempar Bola ke Kominfo

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Tidak dapat merealisasikan kewajibanya merupakan...
spot_img
Semua Negara
621,973,349
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 29, 2022 11:11 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini