Pemprov Lampung Segera Perbaiki Jembatan Ambles di Pesawaran

0
116

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung segera memperbaiki Jembatan Way Gebang di Desa Gebang, Kabupaten Pesawaran yang ambles akibat curah hujan tinggi.

“Kami sudah lakukan koordinasi dengan BPBD untuk menangani sejumlah kerusakan akibat bencana alam di beberapa titik,” ujar Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung, Qodratul Ikhwan, di Bandar Lampung, Senin (27/12/2021).

Ia mengatakan, lokasi yang akan diperbaiki Jembatan Way Gebang di Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran yang ambles pada Senin, pukul 02.00 WIB.

Untuk jembatan yang ambles akan lihat dahulu statusnya, bila milik provinsi akan diperbaiki segera sebab jembatan itu satu-satunya akses masyarakat dalam beraktivitas, katanya.

Ia mengatakan telah diturunkan pula tim untuk memberi bantuan kepada masyarakat serta membantu penanganan di daerah yang mengalami bencana.

“Kami akan turunkan tim agar cepat menangani dengan tetap berkoordinasi dengan BPBD, sekaligus memberi bantuan kepada warga terdampak,” ujarnya.

Ia mengatakan dengan mempercepat penanganan dapat membantu pemulihan aktivitas masyarakat di sekitar yang terganggu akibat kerusakan jembatan tersebut.

Hujan deras sejak Minggu (26/12) sore hingga Senin dini hari mengakibatkan banjir dan Jembatan Way Gebang ambles. Akibatnya, mobilitas masyarakat sekitar terganggu. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini