Peserta Muktamar NU Telah Pangkas 50 Persen

0
101

LAMPUNG TENGAH – WARTAALAM.COM – Panitia Nasional Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) menyebutkan peserta resmi muktamar telah dikurangi lebih dari 50 persen guna mengurangi kerumunan di lokasi pembukaan.

Biasanya di muktamar sebelumnya, undangan baik setiap pengurus wilayah, cabang dan pengurus cabang istimewa dari internasional ada tujuh orang yang diundang tapi pada muktamar kali ini hanya tiga orang saja, kata Ketua Panitia Muktamar ke-34 NU, Imam Aziz di Lampung Tengah, Rabu (22/12/2021).

Dia meminta keikhlasan dari para muktamirin yang ingin ikut dalam pembukaan muktamar ini karena ada pembatasan yang harus dilakukan.

Ia mengatakan, panitia telah melakukan langkah-langkah untuk menaati aturan protokol kesehatan (prokes) dengan prosedur yang sangat ketat.

Pembatasan peserta resmi ini juga merupakan salah satu upaya panitia karena muktamar berada dalam situasi pandemi Covid-19, kata dia.

Ia mengatakan, peserta resmi yang hadir pada muktamar ke-34 sekira 1.959 orang, yang terdiri dari Pengurus Wilayah (PW) NU, Pengurus Cabang (PC) NU dan PC Istimewa serta dari Internasional.

Pembukaan Muktamar ke-34 NU di Lampung Tengah, dihadiri Presiden RIJoko Widodo, dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin serta sejumlah tokoh nasional, serta pimpinan daerah di Provinsi Lampung. (tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini