23.5 C
Bandar Lampung
Sabtu, Januari 28, 2023
spot_img
BerandaDaerahBIN Daerah Lampung Memulai Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11...

BIN Daerah Lampung Memulai Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Natar

 39 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Kepala BPBD Lampung Selatan Dulkahar AP mewakili Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto hadir meninjau pelaksanaan Vaksinasi Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Lampung untuk anak usia 6-11 tahun di SDN 2 Branti Raya Kecamatan Natar, Kamis (16/12/2021).

Turut hadir, Iwan Gunawan (kasi Surveillance dan Imunisasi Dinkes Lampung Selatan) Gustiani Ariani (sekcam Natar), Rosa Resida (kepala UPT Puskesmas Branti Raya), Lili Zulriatmi (penangung jawab Nakes Puskesmas Branti Raya), Letkol Inf. Gomgom Manurung (Agen Madya ; koordinator Pelaksana Vaksin BIN) beserta jajaran Personel BIN.

Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun tersebut merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Kabutan Lampung Selatan. Ka BIN Daerah Lampung Iwan Satriawan mengatakan vaksinasi terhadap anak usia 6 – 11 tahun sesuai dengan instruksi Presiden RI atas rekomendasi dari BPOM dan Kementerian Kesehatan RI dalam rangka mencegah penularan Covid-19 di lingkungan sekolah utamanya setingkat SD dan SMP.

Vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun untuk pertamanya Binda Lampung melaksanakan di Kabupaten Lampung Selatan, kegiatan ini sesuai dengan perintah dari Presiden ketujukan Joko Widodo untuk mendukung vaksinasi anak, ujar Iwan Satriawan dalam keterangan tertulis.

Kabinda Lampung mengatakan, ke depan Binda juga akan melaksanakan vaksinasi dengan sasaran anak umur 6-11 tahun di kabupaten/kota lain guna memacu percepatan vaksinasi nasional dan membentuk herd immunity untuk memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19.

Vaksinasi untuk anak sangat diperlukan dalam rangka mencegah gejala berat dan kematian anak, serta mencegah penularan Covid-19 kepada anggota keluarga yang belum atau tidak dapat menerima vaksin, kata dia.

Jenis Vaksin yang diberikan untuk anak usia 6-11 tahun, vaksin Sinovac yang sebelumnya telah diuji BPOM dan memenuhi standar penggunaan, sehingga para guru dan orangtua murid tidak perlu khawatir terhadap vaksin yang diberikan kepada anaknya.

Vaksinasi jenis Sinovac terhadap anak usia 6-11 tahun dilakukan setelah ada izin BPOM. Di samping itu, vaksinasi anak juga dilakukan dalam rangka mendukung pelaksanaan PTM di level SD sampai SMP, katanya.

Sesuai Surat Keputusan Menkes RI, terdapat 2 kabupaten di Provinsi Lampung yang direkomendasikan melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Mesuji. (aga/kmf)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Roda Pemerintahan di Lamtim Ditengarai Tidak Sesuai Rel

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Roda Pemerintahan di Kabupaten Lampung...

Bupati Lamsel Dukung Program Patok Batas BPN

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang...

Pemkab Lamsel dan Kejari Teken MoU Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik dan Bantuan Hukum

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab...

Ketua DPRD Lamtim Pastikan 2023 Sekira 112 Desa Laksanakan Pilkades

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Sekira112 desa di Lampung Timur...
spot_img
Semua Negara
674,641,518
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on January 28, 2023 3:27 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini