Jalan Putus, Bupati Lamsel Perintahkan Dinas PU Segera Bertindak

0
115

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Hujan deras yang mengguyur wilayah Jatiagung, Lampung Selatan hampir 3,5 jam, Kamis (9/12/2021) sore menyebabkan gorong-gorong pada ruas jalan poros yang melintasi Dusun 1 Desa Sidodadi Asri, Kecamatan Jatiagung, ambrol selebar dua meter dan tak dapat dilintasi kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Mendapat laporan dari Camat Jatiagung Eko Irawan mengenai gorong-gorong ambrol tersebut, Nanang Ermanto segera memerintahkan Plt. Kepala Dinas PUPR, Hasbie Aska, segera memperbaiki sehingga tidak mengganggu aktifitas warga

Pada bagian lain, Plt. Kepala Dinas PU&PR Lampung Selatan, Hasbie Aska, segera merespon apa yang diperintahkah Bupati Lampung Selatan.

Pada Jumat pagi (10/12/2021) tampak Hasbie bersama Plt. Kepala Bappeda, Aryan Saruhian beserta jajaran Dinas PUPR berada di lokasi jalan ambrol.

Hasbie mengatakan, langkah awal yang dilakukan jajarannya melakukan alternatif pengalihan jalan, sehingga aktifitas warga tetap berjalan.

Selanjutnya, kata Hasbie, baru dilakukan rekonstruksi jembatan yang putus.

“Kami segera merespon apa yang diperintahkan. Bupati meminta aktifitas warga tetap berjalan. Kami segera melakukan penanganan alternatif pengalihan jalan agar warga tetap beraktifitas,” ujarnya.

“Setelah alternatif pengalihan jalan selesai, langkah selanjutnya adalah merekonstruksi jembatan yang putus. Pagi ini juga sudah kami gelar material,” kata Hasbie.

Sementara itu, Camat Jatiagung, Eko Irawan menjelaskan ambrolnya gorong-gorong di Desa Sidodadi Asri tidak menimbulkan korban jiwa.

“Alhamdulillah, tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, runtuhnya jembatan itu mengganggu aktifitas warga,” katanya. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini