Bupati Lamsel Memberikan Tali Asih Juara MTQ Tingkat Provinsi

0
382

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto melakukan silahturahmi dengan para pemenang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi, di Ruang Vidcon Rumah Dinas Bupati, Jumat (10/12/2021).

Silahturahmi tersebut juga turut dihadiri sekertaris daerah (Sekda) Thamrin, Kepala Pengadilan Agama Ashari dan kepala bagian bina spiritual dan Kemasyarakatan Lampung Selatan Firmansyah serta para pemenang lomba tersebut.

Pada silahturahmi itu Nanang mengaku bangga dengan kerja keras dan prestasi yang diraih para qori dan qoriah sehingga Lampung Selatan mendapatkan posisi lima besar di tingkat Provinsi Lampung.

” Saya atas nama pemerintah serta masyarakat Lampung Selatan mengucapkan terimakasih atas ukiran sejarah dalam MTQ ke 48 di Bandar Lampung sehingga kita menduduki peringkat kelima,” katanya.

Bupati mengatakan kemenangan merupakan suatu tantangan agar terus memacu prestasi untuk terus lebih baik ke depannya dan tidak cepat puas dengan hasil yang kita raih saat ini serta terus belajar.

“Kerena prestasi ini bukan hal yang gampang, untuk mencapai suatu prestasi ini perlu suatu latihan dan perjuangan dari tingkat awal sama khatam menguasai segala kelemahan-kelemahan kita” tuturnya.

Orang nomor satu di Lampung Selatan itu berpesan kepada seluruh pembina untuk terus membina qori dan qoriah yang ada agar tidak ada lagi qori dan qoriah yang bukan hasil binaan daerah.

“Kita ini harus ada pembinaan serta pelatihan khusus terlebih di seluruh kecamatan serta desa harus dicari bibit terbaik untuk dijadikan qori dan qoriah masa depan yang dapat meningkatkan prestasi daerah kita ini” katanya.

Nanang berharap dengan hasil yang didapat saat ini semakin memacu semangat para pengajar serta pondok-pondok yang ada untuk mencetak prestasi-prestasi yang luar biasa ke depan.

Pada kesempatan itu juga Nanang Ermanto beserta jajaran memberikan tali asih dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan kepada para juara I, II, dan III di antaranya :

Dzikri Amrullah juara I Tartil Alquran Putra dengan tali asih Rp 10 juta.

Hafshah Nurhasanah juara II 30 Jus Putri dengan tali asih Rp 7 juta,
Rina Safitri juara III Tunanetra Putri Rp 5 juta. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini