Bupati Lamteng Pastikan Jembatan Way Bilew Segera Diperbaiki

0
315

LAMPUNG TENGAH – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad meninjau Jembatan Way Bilew di Kampung Buyut Ilir, Kecamatan Gunung Sugih yang putus akibat diterjang air saat hujan deras Kamis (9/12), dan memastikan segera memperbaiki.

“Iya sudah kami tinjau bersama kepala BPBD dan kepala Dinas Bina Marga Provinsi Lampung. Tadi juga sudah dilaporkan ke Gubernur dan nanti akan segera diperbaiki,” kata Musa, usai peninjauan, Jumat (10/12/2021).

Dia mengatakan, dalam waktu dekat ini, Dinas Bina Marga Provinsi Lampung akan membuat jembatan sementara yang hanya bisa dilewati kendaraan kecil agar bisa dilewati warga sekitar.

“Ini akses jalan milik provinsi, saya minta segera dibuat jembatan sementara agar bisa digunakan warga sampai nanti dibangun jembatan baru,” ujarnya.

Saat ini, kata Musa, arus lalu lintas yang melewati jembatan tersebut dialihkan ke jalur alternatif sembari menunggu pembangunan jembatan yang menghubungkan Kecamatan Gunung Sugih dan Kota Gajah diperbaiki.

Sudah dipasang pemberitahuan jembatan ini putus dan arus lalu lintas sementara dialihkan menunggu jembatan selesai diperbaiki, katanya.

Dalam peninjauan tersebut, Musa Ahmad juga memberikan bantuan sembako kepada beberapa warga sekitar yang rumahnya terendam banjir saat hujan deras pada Kamis malam tersebut.

Jembatan Way Bilew yang menjadi penghubung antara Kecamatan Gunung Sugih dan Kota Gajah putus karena diterjang banjir saat hujan deras yang terjadi Kamis (9/12) malam. Selain itu, beberapa rumah warga di sekitar sungai juga terendam dengan ketinggian air satu meter. (adi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini