Apel Dinas Kominfo Lamsel, Pegawai Harus Disiplin

0
100

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kemasyarakatan Isro’ Abdi memimpin apel pagi di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) setempat, Senin (15/11/2021).

Hadir dalam apel itu, Kepala Dinas Kominfo M. Sefri Masdian beserta Sekretaris Dinas Firmansyah dan para pejabat eselon III, IV, serta staf di Dinas Kominfo Lampung Selatan.

Dalam amanatnya, Isro’ Abdi mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Kominfo Lampung Selatan terus meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas masing-masing.

“Baik yang PNS maupun yang masih honor, ini (disiplin) tidak terkecuali. Pertama, disiplin masuk dan berpakaian. Juga kedisiplinan kita dalam melaksanakan tugas kita,” katanya.

Menurut dia, kedisiplinan merupakan bentuk syukur yang harus diterapkan para pegawai di lingkup Pemkab Lampung Selatan. Terlebih, pada masa pandemi seperti saat ini, mencari pekerjaan bukanlah perihal yang mudah.

“Itulah tugas kita, yang harus kita sadari dan syukuri. Jabatan yang kita peroleh itu tidak mudah. Banyak saudara-saudara kita yang tidak berkesempatan menjadi honor daerah,” katanya.

Selain itu, kata dia, dalam menjalankan tugas juga perlu diiringi dengan ikhlas dan tanggung jawab Sehingga, apa yang dikerjakan akan mendapat hasil yang maksimal dan berkah.

“Jangan kita berfikir untuk mendapat yang lain-lain, yang bukan hak kita. Yang hak kita, itulah in sya Allah berkah. Kalau kita semua kerja dengan ikhlas, insyaallah berkah apa yang kita hasilkan. Jangan selalu lihat ke atas, kita lihat ke bawah, sehingga kita mensyukuri apa yang kita punya,” ujarnya.

Dia mengatakan, para pegawai terus menanamkan rendah hati, tidak pernah bosan dalam meningkatkan kemampuan, serta selalu mempunyai loyalitas tinggi.

Hal tersebut kata Isro’ Abdi, merupakan kunci yang diperlukan dalam menggapai karir yang baik kedepan. Terlebih, bagi para pegawai yang masih berusia muda.

“Jangan pernah menganggap kita ini pintar sendiri, kalau kita ngak ada tanggungjawabnya, ya ngak ada gunanya. Mungkin teman-teman sering mendengar, pak bupati pernah bilang dia tidak butuh yang punya gelar berderet. Tetapi loyalitas tinggi, punya SDM yaitu sumber daya mengerti,” katanya. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini