26.5 C
Bandar Lampung
Jumat, Oktober 7, 2022
spot_img
BerandaDaerahDPRD Lamsel Gelar Paripurna Istimewa HUT ke-65 Kabupaten

DPRD Lamsel Gelar Paripurna Istimewa HUT ke-65 Kabupaten

 68 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – DPRD Kabupaten Lampung Selatan menggelar paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 kabupaten tersebut, di ruang sidang utama DPRD setempat, Senin (15/11/2021).

Rapat paripurna yang dimulai sekira pukul 09.45 WIB dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan H. Hendry Rosyadi bersama tiga wakilnya yakni Wakil Ketua I Agus Sartono, Wakil Ketua II Agus Sutanto, dan Wakil Ketua III Waris Basuki.

Rapat paripurna hari jadi ke-65 Kabupaten Lampung Selatan itu diawali dengan pengantar pimpinan rapat Ketua DPRD Hendry Rosyadi.

“Melalui momentum peringatan hari jadi ini, diharapkan dapat memberikan motivasi untuk meningkatkan semangat dan pengabdian kami dalam rangka mewujudkan Kabupaten Lampung Selatan yang semakin maju, sejahtera, dan berdaya saing,” ujar Hendry Rosyadi mengawali rapat paripurna tersebut.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Lampung Selatan H. Hendry Rosyadi membacakan uraian singkat sejarah terbentuknya Kabupaten Lampung Selatan.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan l Nanang Ermanto mengatakan, peringatan hari jadi Kabupaten Lampung Selatan tahun ini mengambil tema ”Lampung Selatan Maju, Sejahtera Dengan Semangat Gotong Royong”.

Dengan mengusung tema tersebut diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan semangat kebersamaan dan kerukunan antara kami dan segenap elemen masyarakat Kabupaten Lampung Selatan lainnya,” ujarnya.

Dia mengatakan, peringatan hari jadi Kabupaten Lampung Selatan tahun ini menjadi sebuah momentum penting untuk mewujudkan syukur akan berbagai anugerah dan karunia yang diberikan Allah SWT kepada Kabupaten Lampung Selatan.

Momentum HUT ke-65 Lampung Selatan menjadi refleksi terhadap jati diri yang diinspirasi para pendiri kabupaten ini 65  tahun lalu.

“Peringatan HUT 65 Kabupaten Lampung Selatan tahun ini cukup istimewa bagi kami selaku bupati dan wakil bupati. Karena 18 Februari 2021, kami mulai mengemban amanat kepemimpinan sampai tahun 2026 mendatang,” ujarnya.

Nanang Ermanto mengatakan berbagai penghargaan, baik dari pemerintah pusat maupun provinsi atau dari lembaga-lembaga lainnya rentang tahun 2019 sampai dengan 2021 yang telah diraih.

“Dengan dukungan masyarakat dan stakeholders Kabupaten Lampung Selatan, kami akan berupaya mewujudkan pembangunan l yang semakin baik dari waktu ke waktu,” katanya.

Sementara itu, menyampaikan sambutan Gubernur Lampung, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, !Intizam meyampaikan ucapan selamat hari jadi ke-65 Kabupaten Lampung Selatan

“Melalui hari jadi Kabupaten Lampung Selatan tahun ini, mari kita bangun terus komitmen untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik. Dengan kekompakan menciptakan suasana damai membangun sinergitas antara pemerintah provinsi dan kabupaten,” ujarnya.

Intizam mengatakan, koordinasi dan sinergitas yang selama ini berjalan baik, agar terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Harapannya seluruh lapisan masyarakat memberikan dukungan atas kebijakan dan program pemerintah. Sehingga geliat pembangunan dapat berjalan dengan baik bagi kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung khususnya di Kabupaten Lampung Selatan, katanya.

Dari pantauan di lapangan, rapat paripurna istimewa HUT ke-65 Kabupaten Lampung Selatan tahun 2021tersebut ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai wujud syukur. (hen/rif/kmf)

Berita Terkait

PSSI Sebut FIFA tak Bahas Sanksi Indonesia Akibat Tragedi Kanjuruhan

JAKARTA, WARTAALAM.COM - Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto...

Karateka Lampung Gondol Dua Emas di Kejurnas FORKI di Padang

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Dua karateka Provinsi Lampung menggondol...

Lampung Maksimalkan Pengelolaan Kakao

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM -Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengatakan mulai...

Polisi Tangkap Dua Penambang Liar di Lamtim

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Polres Lampung Timur menangkap dua...
spot_img
Semua Negara
625,681,415
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on October 7, 2022 8:55 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini