Sekdaprov Tinjau Percepatan Vaksin di Lamsel

0
123

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto sambut kunjungan kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung Fahrizal Darminto dalam rangka monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 wilayah Lampung Selatan, di GOR Way Handak, Senin (18/10/2021).

Dalam upaya mengejar tercapainya herd immunity (kekebalan kelompok) di wilayah lampung, Pemerintah Provinsi Lampung terus mendorong pemkab/pemkot untuk melakukan percetapan vaksinasi Covid-19, kata Fahrizal Darminto dalam kunjungannya ke Lampung Selatan.

“Saya percaya Lampung Selatan mencapai target vaksinasi yang telah ditetapkan, saya lihat antusias warga untuk divaksin luar biasa,” kata dia.

“Saya himbau kita tetap menjaga protokol kesehatan dan selalu memakai masker meski sudah divaksin,” katanya.

Dalam kunjungannya, Fahrizal juga mengecek langsung kesiapan tenaga kesehatan yang bertugas, alat kesehatan, stok vaksin yang disediakan dan melihat data-data jumlah vaksin yang telah diberikan untuk warga Lamsel.

“Ini merupakan kebersamaan kami dengan meningkatnya kesadaran warga untuk divaksin, makin baik stabilitas perekonomian di Lampung Selatan,” ujarnya.

“Saya yakin melihat masyarakat Lampung Selatan telah sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19, kami akan mampu capai target vaksin sehingga wilayah kami tetap berada pada PPKM level II bahkan ke zona hijau,” ujarnya.

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 48 Tahun 2021, untuk menciptakan herd immunity, capaian vaksinasi Covid-19 di suatu daerah harus mencapai 70 persen. (hen/rif/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini