25.1 C
Bandar Lampung
Kamis, September 29, 2022
spot_img
BerandaDaerahGebyar Vaksin di Lamsel Mulai Membuahkan Hasil

Gebyar Vaksin di Lamsel Mulai Membuahkan Hasil

 58 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM Gebyar vaksin Covid-19 yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) sejak Senin, 11 Oktober 2021 mulai tampak membuahkan hasil.

Berdasarkan data yang bersumber dari KPCPEN Versi NIK hingga Minggu, 17 Oktober 2021 pukul 19.30 WIB, capaian vaksinasi dosis 1 di Lampung Selatan sudah 52,73℅.

Sedangkan berdasarkan data yang bersumber dari KPCPEN Versi Program hingga Minggu, 17 Oktober 2021 pukul 19.30 WIB, capaian vaksinasi dosis 1 di Lampung Selatan sudah 48,38℅.

Hanya saja, capaian vaksinasi untuk lansia masih tergolong rendah. Berdasarkan data yang bersumber dari KPCPEN Versi Program hingga Minggu (17/10/2021), pukul 19.30 WIB, capaian vaksinasi dosis 1 untuk lansia baru mencapai 29,37℅ atau 21.479 sasaran dari jumlah seluruhnya sekira 73.134 sasaran.

Sedangkan berdasarkan data yang bersumber dari KPCPEN versi NIK hingga Minggu (17/10/2021), pukul 19. 30 WIB, capaian vaksinasi dosis 1 untuk lansia baru mencapai 28,81℅ atau 21.069 sasaran dari jumlah seluruhnya sekira 73.134.

Untuk mengejar target minimal mencapai 40℅ vaksinasi lansia, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto memerintahkan seluruh jajaran serta stakeholder lainnya untuk bahu-membahu mengejar ketertinggalan tersebut.

Nanang Ermanto memerintahkan kepala Dinas Kesehatan supaya jajaran UPT dapat menyisir sasaran vaksinasi lansia hingga ke tingkat dusun, berkoordinasi dengan aparatur desa.

“Kerja keras kami semua sudah membuahkan hasil. In syaa Allah vaksinasi untuk masyarakat umum dapat mencapai target minimal 50℅ untuk dosis 1. Tinggal besok kami kejar ketertinggalan vaksinasi khusus sasaran lansia,” ujarnya.

“Kerja kalian luar biasa, tak kenal lelah. Kami jemput bola untuk vaksin lansia. Saya juga akan monitoring ke sentra vaksinasi besok. Dengan kerja keras dan kebersamaan kita semua, in syaa Allah target vaksinasi tercapai. Aamiin,” ujar Nanang Ermanto.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan, Joniansyah, optimistid program vaksinasi Lampung Selatan mencapai target.

Joniansyah mengatakan, hingga malam ini (pukul 20.30 WIB, red) pihaknya masih berkoordinasi dengan jajaran UPT Dinas Kesehatan untuk mematangkan pekerjaan besok, (Senin, red).

“Sudah saya perintahkan dari pagi sampai malam, besok seluruh UPT menyisir sasaran vaksin lansia . Saya minta door to door untuk menyisir lansia di wilayah kerjanya masing-masing,” kata Joni.

Sementara itu, Camat Natar, Rendy Eko Supriyanto menyatakan siap menjalan arahan Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, saat briefing yang dilaksanakan Minggu (17/10/2021).

“Kami sudah berkoordinasi dengan aparat desa untuk mendata sasaran vaksin lansia. Bersama tim dari UPT Dinas Kesehatan kami akan menyisir sasaran vaksinasi lansia,” ujar Camat Natar, Rendy.

“Selain itu, kami juga berkoordinasi dengan jajaran Penyuluh KB untuk menyiapkan tempat vaksinasi khusus lansia,” ujarnya.

“Di Balai Penyuluh KB Natar ada vaksinasi untuk lansia besok. Kami juga merencanakan ada dua lokus tambahan untuk wilayah kerja puskesmas Natar. Selain di Puskesmas Natar, juga di Desa Merak Batin dan Desa Negara Ratu juga kami vokuskan untuk vaksinasi lansia. Untuk Desa Merak Batin dan Negara Ratu, Nakes akan door to door hingga ke dusun,” kata Rendy. (hen/rif/Kmf)

Berita Terkait

Hari Kedua Roadshow di Lamsel, KPK Edukasi Satuan Pendidikan

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pelaksanaan hari kedua Roadshow Bus...

Pekon Totokarto Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Pekon (desa) Totokarto, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten...

Pemkab Lamtim Kangkangi Perbup

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Alokasi Dana Desa (ADD) Pemerintah Kabupaten...

Keuangan Bermasalah Pemkab Lamtim Lempar Bola ke Kominfo

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Tidak dapat merealisasikan kewajibanya merupakan...
spot_img
Semua Negara
621,973,349
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 29, 2022 11:11 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini