Si Jago Merah Lalap Satu Toko dan Rumah di Metro

0
117

KOTA METRO – WARTAALAM.COM – Kebakaran menghanguskan satu toko dan rumah di Jalan Ryacudu, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro, Pusat, Kota Metro, Lampung, Jumat (15/10/2021) siang. Api berasal dari kompor gas di toko yang menjual ayam goreng tersebut.

Menurut saksi mata, Zainuddin (50), kebakaran terjadi sekira pukul 12.30 WIB. Api berasal dari toko yang menjual ayam goreng, kemudian membesar dan membakar rumah yang berada di belakang ruko tersebut.

“Iya tadi kejadian selepas salat Jumat. Api dari toko kemudian melebar kemana-mana. Katanya tadi api dari kompor gas, saat yang jaga toko sedang menggoreng ayam,” katanya.

Kepala Satpol PP Kota Metro, Imron didampingi Komandan Jaga Pemadam Kebakaran, Agus Setiawan menjelaskan, api berasal dari kebocoran gas LPG dan menyambar api dari kompor lainnya yang sedang digunakan untuk menggoreng ayam.

“Pemilik toko gagal memadamkan kemudian api langsung membesar. Tiga menit berselang pemilik menghubungi kami,” katanya.

Dia mengatakan, petugas menerjunkan tiga unit mobil Damkar. Api baru berhasil dipadamkan satu setengah jam kemudian.

Ia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun, kerugian diperkirakan hingga ratusan juta rupiah.

“Untuk kerugian pastinya kami belum tahu karena masih didata pihak kepolisian,” katanya.

Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman saat meninjau proses pemadaman api mengimbau warga dan pengendara yang melihat proses pemadaman untuk tidak berkerumun dan mendekat ke pusat api.

“Alhamdulillah api sudah berhasil dipadamkan. Masyarakat jangan terlalu dekat, karena ini berbahaya. Dan kebakaran ini juga bukan tontonan,” katanya.

Pihaknya juga meminta pemilik toko di Kota Metro memiliki Alat Pemadam Api Ringan (Apar) untuk mengantisipasi adanya kebakaran.

Kalau ada Apar itu api yang kecil bisa langsung dipadamkan. Jadi tidak sampai membesar, katanya. (fan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini