25.1 C
Bandar Lampung
Kamis, September 29, 2022
spot_img
BerandaDaerahMenteri BUMN Mengharapkan Masyarakat Lampung Dukung PSN Bakauheni Harbour...

Menteri BUMN Mengharapkan Masyarakat Lampung Dukung PSN Bakauheni Harbour City

 11 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Menteri BUMN Erick Thohir meminta masyarakat Lampung, khususnya Kabupaten Lampung Selatan, dapat mendukung Proyek Strategis Nasional (PSN) Harbour City yang akan mulai dilakukan pembangunan tahap awal.

“Kami ingin masyarakat mendukung PSN ini karena, kalau tidak ada kerukunan maka investasi tidak akan datang ke provinsi ini dan mengakibatkan pembukaan lapangan kerja tidak maksimal,” kata Erick Thohir, di Lampung Selatan, Sabtu (16/10/2021).

Ia mengatakan, kedatangannya ke Menara Siger, di Lampung Selatan guna memastikan keberlanjutan proyek yang sudah masuk dalam PSN ini setelah sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

“Saya rasa Indonesia telah menempati jajaran negara yang menjaga sebaran Covid-19 dengan baik dimana fungsi vaksin dan protokol kesehatan, terutama memakai masker, telah berjalan dengan baik. Karena itu pertumbuhan ekonomi sekarang terus kami lakukan khususnya untuk wilayah Lampung yang memilki potensi luar biasa,” kata dia.

Ia berjanji, jika PSN telah berjalan dan jadi, maka penyerapan tenaga kerja akan diprioritaskan dari masyarakat Lampung agar terjadi pemerataan ekonomi.

“Dengan pembangunan Harbour City, kami harap dapat menyerap banyak tenaga kerja walau sekarang belum saya hitung berapa, tapi kami akan prioritaskan untuk warga Lampung supaya ada pemerataan ekonomi,” katanya.

Ia meyakini Bakauheni Harbour City yang akan dibangun ini mampu menarik wisatawan domestik ataupun luar negeri sebab posisinya yang strategis karena berada di perlintasan Pulau Sumatera dan Jawa.

“Jadi investasi infrastruktur pariwisata lokal ini kami tidak berdiri sendiri karena akan melibatkan pemerintah daerah dan swasta,” kata dia.

Dalam kunjungannya ke Menera Siger tersebut Erick mengucapkan, Kementerian BUMN telah melakukan investasi sebesar Rp45 miliar guna pembangunan tahap awal yakni masjid dengan kapasitas 2.000 orang dan saluran air bersih.

Sementara itu, wisatawan lokal asal Jakarta yang sedang berwisata di Menara Siger, Zulkifli, mendukung rencana pembangunan Harbour City di kawasan itu guna menarik wisatawan-wisatawan lainnya.

“Saya juga ingin sampaikan bahwa lokasi ini memang butuh perhatian dan renovasi agar lebih bagus dan terawat sehingga mampu mengundang wisatawan datang karena lokasinya yang cukup bagus,” kata dia. (hen/rif)

Berita Terkait

Hari Kedua Roadshow di Lamsel, KPK Edukasi Satuan Pendidikan

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pelaksanaan hari kedua Roadshow Bus...

Pekon Totokarto Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Pekon (desa) Totokarto, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten...

Pemkab Lamtim Kangkangi Perbup

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Alokasi Dana Desa (ADD) Pemerintah Kabupaten...

Keuangan Bermasalah Pemkab Lamtim Lempar Bola ke Kominfo

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Tidak dapat merealisasikan kewajibanya merupakan...
spot_img
Semua Negara
621,973,349
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 29, 2022 11:11 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini