27.4 C
Bandar Lampung
Minggu, September 25, 2022
spot_img
BerandaDaerahKONI Kabupaten Pringsewu Selenggarakan Rapat Kerja Tahun 2021

KONI Kabupaten Pringsewu Selenggarakan Rapat Kerja Tahun 2021

 7 dilihat

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – KONI Kabupaten Pringsewu selenggarakan rapat kerja keanggotaan yang berlangsung di Aula Hotel Balong Kuring sidoharjo-Pringsewu dengan menerapkan protokol kesehatan. Sabtu (9/10/202).

Rakerja yang mengusung tema “Tertib Organisasi dan Sukses Prestasi Olahraga Menuju Porprov Lampung IX dalam Bingkai Desain Besar Olahraga Nasional” dibuka Bupati Pringsewu Sujadi dan dihadiri Staf Ahli Bidang Hukum Kemenpora Samsudin, Ketua DPRD yang diwakili Komisi IV Sudiono, Kadisporapar Jahron, Kepala BPKAD Arif Nugroho, Kadis PMP Eko Sumarni, Ketua KONI Pringsewu Dwi Pribadi, Ketua KORMI Pringsewu Maulana M.Lahudin, Kapolres diwakili AKP Tajudin, serta undangan lainnya.

Mengawali acara tersebut Ketua Panitia Sutikno dalam laporannya menyampaikan dasar kegiatan terdiri dari :
1. Undang undang nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional
2. Kepprres nomor : 72 tahun 2001 tentang KONI
3. AD/ART KONI
4. Keputusan Ketua umum KONI provinsi Lampung nomor 49 tahun 2020 tanggal 20 Juli 2020 tentang Pengukuhan Personalia Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Pringsewu periode 2020-2024.

Dengan tujuan memberikan arah kebijakan dalam merencanakan dan melaksanakan program KONI Kabupaten Pringsewu tahun anggaran 2022.

Ketua KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi mengatakan, dalam rapat kerja KONI tersebut enam rencana program kerja dan anggaran KONI tahun 2022 yaitu membahas tentang:
a). Program peningkatan kapasitas pelaku dan organisasi olahraga,
b). Program peningkatan prestasi olahraga berprestasi. c). Program Rapat-rapat KONI kabupaten Pringsewu, d). Program pendampingan dan pengawasan, e). Program administrasi keuangan sekretariat KONI Kabupaten Pringsewu, f). Keikutsertaan dalam Porprov Lampung tahun 2022.

Selain itu juga akan ditetapkan keanggotaan cabor baru KONI Pringsewu tahun 2021, yaitu: Asosiasi Futsal,
Kick Boxing Indonesia (KBI), Pengcab PBFI Pringsewu, PJSI (judo), PERKEMI (kempo), PODSI (dayung), dan BAPOPSI.

Ditetapkanya cabor baru KONI guna mendukung perkembangan olahraga di kabupaten itu supaya memiliki berbagai macam cabor yang ada Indonesia serta mendukung rencana bupati dengan adanya bendungan Way Sekampung yang nantinya diadakan olahraga dayung, maka sebelum itu diadakan KONI sudah menetapkan cabor baru tersebut sehingga diharapkan ke depan KONI bisa mencapai target prestasi dengan mengirimkan lebih banyak cabor mengikuti PON tahun 2024 mendatang. ujar dia.

Bupati Pringsewu Sujadi mengapresiasi selenggaranya rapat kerja itu.

“Saya yakin kegiatan ini merupakan forum yang mempunyai peran penting dalam rangka memberdayakan peran serta para pecinta dan pemerhati bidang olahraga secara optimal di Kabupaten Pringsewu yang kita cintai,” katanya.

Sujadi juga mengharapkan ke depan harus mempunyai target di tahun 2024 bisa menaikan bendera Pringsewu, baik di kancah provinsi maupun nasional.

“Pembangunan SDM pada RPJMD 2012-2022 merupakan satu komitmen bagi kita untuk meningkatkan SDM yang ada baik itu bagi ASN ataupun masyrakat, ini terus kita kembangkan di antaranya melalui KONI Pringsewu. Saya bangga ketika Pringsewu selalu eksis dalam cabang olahraga yang membawa nama harum Kabupaten Pringsewu,” kata dia.

“Selain SDM berkaitan dengan alam unsur keolahragaan pembangunan taman olahraga terus akan kami kembangkan, ini termasuk usaha pemkab dalam mencapai mimpi olahraga. Untuk bisa mewujudkan semua, kami harus bekerja bersama saya harap KONI Pringsewu dibawah pimpinan Dwi Pribadi ke depan akan lebih baik lagi, dan bupati juga menekankan mengenai anggaran yang akan diajukan untuk perkembangan olahraga di Pringsewu harus memenuhi syarat yaitu 100-0-100 sehingga hasilnya juga akan sesuai dengan yang kami harapkan dan diridhoi Alloh SWT,” katanya. (ade)

Berita Terkait

Dinas Kominfo Lamsel Gelar Perpisahan Sekretaris dan Dua PNS

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo)...

Sekda Lamsel Hadiri Roadsow Bus KPK di Kota Bandarlampung

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan...

Kesbangpol Pringsewu Gelar Road Show Kebangsaan

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan politik Kabupaten...

PUPR Pringsewu Launching dan Sosialisasikan Simanis Riang

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Guna mempermudah pelayanan kepada masyarakat dalam...
spot_img
Semua Negara
620,000,208
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 25, 2022 2:41 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini