Pekon Panggungrejo Adakan Pra Musrenbang Anak

0
54

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM  – Pekon Panggungrejo Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, menggelar Pra Musyawarah Pekon Anak (Pra Musrenbang) tahun 2021-2022, di Balai Kemasyarakatan Pekon setempat, Sabtu (9/10/2021).

Menurut Kepala Pekon (desa) Panggungrejo Supartono peserta kegiatan remaja (siswa SMP) dan SMA, serta pemuda lainnya.

Tujuan kegiatan itu, kata dia, pengenalan mengenai Musrenbang kepada remaja, supaya tahu dan mengerti tentang tata cara pengusulan kegiatan.

Dia mengatakan, pemuda atau remaja merupakan bagian dari masyrakat dan mempunyai hak melakukan pengusulan kegiatan di lembaga yang dinaunginya, seperti bidang olahraga, kesenian, usaha dan lainnya.

Dia mengatakan, remaja dan pemuda aset yang harus dibina supaya terarah dengan baik, dan itu tugas pekon.

“Dan Pra Musrenbang Anak ini, kami mengundang 30 remaja. Mereka akan kami berikan arahan dan pengertian tentang Musrenbang secara detail sehingga mengerti dan nanti di ujung acara, peserta diberi blangko dari pekon mengenai apa yang menjadi usulan mereka.Tidak semua mengikuti Musrenbang secara umum tapi dipilih, beberapa dengan membawa usulan yang telah ditulis di blangko, yang akan disampaikan pada saat Musrenbang yang dilaksanakan Senin (11/10/2021),” katanya.

“Dengan begini semua usulan dapat disampaikan dan remaja akan mengerti tentang apa itu Musrenbang Desa, serta tata cara lainnya, sehingga mereka menjadi biasa dan tidak malu dan menjadi lebih dewasa dalam hal berorganisadi di pekon, acara ini untuk mengenalkan dan mengerti tentang musyawarah pembangunan yang ada di wilayah pekon kami, sehingga menjadikan pekon lebih maju ke depannya,” ujar dia. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini