Tim SAR Gabungan Terus Mencari Nelayan Tenggelam di Laut Lampung Timur

0
103

LAMPUNG TIMUR – WARTAALAM.COM – Tim SAR atau pencari gabungan terdiri dari Sat Polairud Polres Lampung Timur, Personel Pos AL Labuhan Maringgai, Basarnas Provinsi Lampung dan Personel Dit Polairud Polda Lampung masih terus melakukan operasi pencarian Fauzi Asmani (28), nelayan yang tenggelam di laut Lampung Timur, Senin (4/10/2021).

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Lampung Timur Iptu Mawardi, dihubungi di Lampung Timur, Jumat (8/10/2021) mengatakan pada hari kelima, operasi pencarian dilakukan lebih dari 15 mil dari lokasi kejadian Fauzi Asmani tercebur dari kapal nelayan yang dinaikinya.

Pencarian sudah lebih dari 15 mil dari tempat kejadian korban tenggelam, ujarnya.

Dia mengatakan, operasi pencarian juga dilakukan di sepanjang pinggiran Pantai Timur. Koordinasi dengan para nelayan pun dilakukan.

“Kami koordinasi dengan para nelayan di Pulau Segama dan nelayan di seputaran kuala dan Maringgai untuk membantu memberikan informasi apabila ditemukan korban tenggelam,” katanya.

Sebelumnya diwartakan, seorang nelayan bernama Fauzi Asmani (28), warga Dusun III RT 001 RW 008, Desa Karang Sari, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, tercebur di perairan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Senin (4/9) pagi dan belum ditemukan hingga sekarang.

Kronologis kejadian ketika dia akan menghidupkan mesin kapal laut dengan cara mengengkol, dengan tidak disengaja engkol mesin jatuh dan terpental ke laut, secara gerak refleks saudara Fauzi Asmani menceburkan diri ke dalam laut, naas yang bersangkutan tenggelam terbawa arus laut. (gali)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini