Wabup Pringsewu Buka Rapat Kerja FKUB

0
95

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu, Provinsi Lampung Fauzi membuka rapat kerja FKUB kabupaten setempat, di Hotel Urban Pringsewu, Kamis (7/10/2021).

Dia forum itu menjadi forum silaturahmi, sarana evaluasi dan instropeksi.

Menurutnya, yang paling terpenting menjadi motivasi dalam upaya mendorong semangat para pengurus mampu memberdayakan semua potensi sumber daya manusia yang dimiliki dengan menciptakan kebersamaan dan saling kepedulian antarsesama.

Dia mengatakan, akhir- akhir ini banyak terjadi berita hoax atau berita di media massa maupun media sosial yang menginginkan terjadinya perpecahan antaraumat beragama.

“Harus diwaspadai dan disikapi dengan arif dan bijaksana. Kami menghimbau dan mengajak seluruh pengurus FKUB yang ada di Kabupaten Pringsewu untuk tidak terpancing dan terprofokasi sehingga memecah belahkan. Marilah kita menjaga keharmonisan kdalam bingkai ‘Jejama Secancanan untuk Semua Lapisan Masyarakat Kabupaten Pringsewu.’

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), forum yang dibentuk masyarakat dalam rangka membangun, memelihara dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan masyarajat khususnya Kabupaten Pringsewu.

Semoga melalui rapat kerja ini merumuskan berbagai program dan langkah-langkah yang lebih baik demi mempertahankan keutuhan dan persaudaraan dalam suasana kehidupan yang harmonis dan penuh perdamaian di tengah berbagai keberagaman yang ada.

Dia mengajak pengurus FKUB Kabupaten Pringsewu memposisikan diri sebagai pengayom dan penyejuk dalam warga karena semua aktivitas, gerak langkah, dan ucapan diupayakan senantiasa berorientasi kepada hal-hal yang baik dan paositif yang mampu membangun dan memupuk persatuan dan kesatuan di antara sesama warga khususnya di Kabupaten Pringsewu.

“Mari bersama-sama kita senantiasa menjaga kerukunan dan toleransi antarumat beragama. Jika terdapat perbedaan faham hendaklah jangan sampai merusak sendi sendi,kehidupan, kedamaian dan kerukunan yang telah terbina,” ujarnya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini